Yaya Toure (Reuters / Scott Heppell) Yaya Toure (Reuters / Scott Heppell)
Kamis, 29 Desember 2016 06:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
City Ditunggu Liverpool, Yaya Toure: Ini Seperti Final

Liga Inggris akan menyajikan duel Liverpool vs Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Duel Liverpool melawan Manchester City akan menjadi big match di penutup tahun 2016 sekaligus laga pamungkas di paruh pertama Liga Premier Inggris musim ini. Yaya Toure merasa laga itu seperti final.

Kedua tim akan saling bertarung di Anfield pada Sabtu (31/12/2016) waktu setempat atau Minggu (1/1/2017) dini hari WIB. Kedua tim saat ini tengah bersaing di papan atas. Oleh karena itu, poin penuh sangat dibutuhkan kedua tim demi mempertahankan posisi.

Saat ini, Liverpool berada di posisi kedua dengan koleksi 40 poin, sementara City menguntit di posisi ketiga dengan 39 poin. Kedua tim tengah mengejar Chelsea yang berada di posisi puncak dengan koleksi 46 poin dari 18 laga.

Laga ini juga menjadi duel pelatih top, Josep Guardiola dan Jurgen Klopp. Keduanya sempat berduel di Bundesliga saat membesut Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Namun duel ini menjadi yang pertama di Premier League.

“Ini nyaris merupakan sebuah final Premier League karena saya pikir kedua tim punya tipe permainan yang mirip,” ujar Yaya Toure seperti dilansir Manchester Evening News, Rabu (28/12/2016).

“Saya pikir, untuk fans ini akan fantastis dan kami harus siap dan berusaha untuk tampil seperti yang kami katakan sebelumnya,” sambungnya.

“Kami akan berusaha untuk meraih satu poin atau tiga poin. Kami harus terus berjuang karena Premier League sangat berat,” kata Toure.

Sayangnya, City memiliki rekor buruk ketika menghadapi Liverpool di Anfield. The Citizens belum pernah mengalahkan Liverpool di Liga Premier Inggris saat bermain di Anfield sjak 2003 silam.

lowongan kerja
lowongan kerja Perusahaan yang Bergerak di bidang Tekstil, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…