Teknisi XL sedang melakukan pemeriksaan rutin terhadap perangkat BTS (BaseTransceiver Station) yang berada di daerah wisata Jalan Cihampelas, Bandung. (Foto istimewa/dokumen) Teknisi XL sedang melakukan pemeriksaan rutin terhadap perangkat BTS (BaseTransceiver Station) yang berada di daerah wisata Jalan Cihampelas, Bandung. (Foto istimewa/dokumen)
Kamis, 29 Desember 2016 14:20 WIB Mayang NovaLestari/JIBI/Harian Jogja Ekonomi Share :

LIBUR AKHIR TAHUN
XL Tingkatkan Kapasitas Jaringan Tiga Kali Lipat

Libur akhir tahun dipastikan penggunakan data seluler meningkat

Solopos.com, JAKARTA– Sebagai langkah antisipasi lonjakan trafik pada layanan selama masa libur panjang, PT XL Axiata Tbk (XL) berupaya meningkatkan kapasitas jaringan. Dengan demikian, maka berapa pun tinggi peningkatan trafik akan tetap mampu melayani pelanggan dengan kualitas terbaik.

Chief Service Management Officer XL, Yessie D Yosetya, mengatakan pada masa libur panjang akhir tahun paling tidak ada tiga momen yang dijalani masyarakat dan pelanggan secara berangkai, yakni libur semester anak sekolah, Natal dan Tahun Baru. Biasanya, pada moment tersebut masyarakat berbagi foto, video, ucapan, dan lain-lain dengan intensitas yang lebih tinggi.

“Nah, tugas kami memastikan pelanggan dapat membagi kebahagiaannya tersebut secara lancar dengan koneksi yang cepat dan stabil,” kata dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (28/12/2016).

Yessie mengatakan, penggunaan jaringan XL untuk layanan internet pada Hari Natal adalah lebih dari 2.500 TB per hari. Hingga akhir tahun ini, kapasitas jaringan yang disediakan oleh XL sejak awal tahun telah ditingkatkan hingga tiga kali lipat khususnya untuk menampung lonjakan trafik di periode tertentu.

Peningkatan kapasitas menjelang Hari Natal hingga Tahun Baru, terutama dipusatkan pada titik-titik keramaian seperti
lokasi-lokasi wisata dan perbelanjaan. Hingga saat ini semua layanan berjalan dengan normal hampir tidak ada kendala yang berarti.

Hingga  tiga hari setelah perayaan Hari Natal, jaringan XL tetap lancar untuk akses semua layanan, termasuk internet yang cepat. Jika dibandingkan trafik Hari Natal tahun sebelumnya, tahun 2016 ini sempat terjadi kenaikan trafik untuk akses data dan internet sebesar 174% saat Hari Natal hingga sehari setelahnya.

Hal ini terjadi karena banyak pelanggan yang berkirim ucapan Natal dan berbagi momen dalam bentuk foto, gambar, dan video. Kenaikan trafik dalam rangka Natal ini juga terjadi antara lain di beberapa area yang memiliki komunitas umat Kristiani cukup besar seperti di Sumatera Utara dan Sulawesi Utara.

Sejak sepekan lebih memasuki masa liburan akhir tahun ini telah terlihat kenaikan trafik di area-area tertentu.

“Terutama di sejumlah lokasi wisata, baik di Jabodetabek, maupun di beberapa kota tujuan orang berlibur, seperti Bandung, Yogyakarta, dan Bali,” kata dia.

lowongan kerja
lowongan kerja SMK Daarul Hidayah Sukoharjo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…