Kedua anjing menunduk saat kereta melintas (Facebook) Kedua anjing menunduk saat kereta melintas (Facebook)
Kamis, 29 Desember 2016 07:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

KISAH UNIK
Anjing pun Bisa Setia! Temani Pasangan Saat Terluka

Kisah unik dari Ukrania. 

Solopos.com, UZGHOROD – Sebuah peristiwa mengharukan dan menegangkan terjadi di Uzhgorod, Ukraina. Peristiwa itu melibatkan anjing terluka yang hanya bisa terbaring di rel kereta api, sisi haru dan tegang dari peristiwa tersebut adalah anjing yang terluka ditemani anjing lainnya yang menantang maut ketika kereta melintas.

Anjing jaga anjing lainnya yang terluka (Facebook)

Anjing jaga anjing lainnya yang terluka (Facebook)

Informasi mengenai peristiwa tersebut diunggah oleh pengguna akun Facebook Denis Malafeyev. Ia merupakan perwakilan dari organisasi pemerhati hewan yang mendapat laporan dari warga sekitar ada anjing terluka di rel kereta api.

“Saat kami datang, salah satu anjing, berjenis kelamin perempuan menderita luka sehingga tidak bisa bergerak. Anjing itu ditemani anjing laki-laki yang duduk didekatnya,” ungkap Malafeyev seperti dikutip Boredpanda, Rabu (28/12/2016).

Kedua anjing berhasil diselamatkan (Facebook)

Kedua anjing berhasil diselamatkan (Facebook)

Denis juga menceritakan si anjing laki-laki duduk lebih dekat dengan anjing perempuan saat mendengar suara kereta api. Hal itu seperti menjadi tanda bagi anjing perempuan sehingga mereka berdua menundukan kepala sampai kereta api selesai melintasi keduanya.

“Anjing laki-laki itu selama dua hari menemani anjing perempuan, bayangkan saja, dia mencoba menjaga temannya tetap hangat,” tambah Denis.

Tim penyelamat itu kemudian mengevakuasi dua anjing tersebut dan memberikan pertolongan medis yang diperlukan. Setelah cerita ini viral di Ukraina, ternyata kedua anjing bukan anjing liar, si anjing laki-laki bernama Panda dan si anjing perempuan bernama Lucy. Keduanya sudah dikembalikan ke pemiliknya.

 

Bagian Sirkulasi SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…