Jogja
Kamis, 29 Desember 2016 - 09:51 WIB

Kereta Api Fajar Utama Jogja-Jakarta Macet di Kulonprogo karena Pipa Pecah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kereta Api Fajar Utama jurusan Lempuyangan-Pasar Senen macet di kawasan Josutan, Karangsari, Pengasih pada Kamis (29/12/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Kereta api Fajar Utama jurusan Lempuyangan-Pasar Senen macet di kawasan Josutan, Karangsari, Pengasih pada Kamis (29/12/2016)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Kereta api Fajar Utama jurusan Lempuyangan-Pasar Senen macet di kawasan Josutan, Karangsari, Pengasih pada Kamis (29/12/2016).

Advertisement

Kemacetan disebabkan pipa radioator pecah dan menyebabkan kereta terhenti seketika.

Kereta berhenti sekitar pukul 07.33 WIB setelah pipa pecah dan terlontar ke jalan raya. Ngatiman, koordinator kondektur mengatakan kereta mengangkut 475 penumpang dari Stasiun Lempuyangan. Nantinya, kereta akan ditarik dengan lokomotif pengganti yang datang dari Stasiun Tugu, Jogja.

“Kita masih menunggu, nantinya pakai lokomotif pengganti. Ini masalahnya murni penggerak,” jelasnya ditemui di lokasi.

Advertisement

Kemungkinan kereta akan ditarik hingga Stasiun Wojo, Purworejo untuk kemudian lokomatif diganti. Adapun,kompensasi akan diberikan kepada penumpang jika keterlambatan lebih dari 3 jam. Seharusnya kereta ini sampai di Pasar Senin pukul 15.00 sehingga dipastikan kedatangannya juga akan terlambat.

Sejumlah penumpang mulai tak sabar menunggu dan betebaran di sisi rel kereta. Pendingin kereta sendiri masih berfungsi normal sehingga sebagian besar penumpang masih berada di dalam kereta.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Fajar Utama Kereta Api
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif