Sejumlah petugas memberikan layanan verifikator internal bagi pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates, Kulonprogo, Kamis (29/12/2016). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja) Sejumlah petugas memberikan layanan verifikator internal bagi pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates, Kulonprogo, Kamis (29/12/2016). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 29 Desember 2016 20:20 WIB Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Cuti bersama, RSUD Wates Darurat Siap Layani Ibu Hamil Resiko Tinggi

Cuti bersama berlaku di RSUD Wates, tim tetap siaga 24 jam untuk melayani ibu hamil dengan resiko tinggi

Solopos.com, KULONPROGO– Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates, Witarto menambahkan, Rumah RSUD Wates telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kulonprogo terkait beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian khusus selama libur tahun baru.

Salah satunya adalah kesiapan pelayanan obstetric dan neonatal emergensi komperehensif (ponek). Tim tetap siaga 24 jam untuk melayani ibu hamil dengan resiko tinggi.

Witarto memaparkan, saat ini terdapat sekitar 500 kehamilan yang ditangani RSUD Wates. Pendataan ibu hamil dengan resiko tinggi telah dilakukan dan jumlahnya mencapai setidaknya 80 orang.

“Jadi kalau ada situasi emergensi, kita sudah siap,” kata Witarto, dalam jumpa pers di Ruang Kiskendo RSUD Wates, Kamis (29/12/2016).

Lies juga mengungkapkan, pasien yang membutuhkan pemeriksaan dengan bantuan alat CT Scan segera tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit lain. Hal itu karena RSUD Wates sudah mempunyai alat CT Scan baru tahun ini.

“Tahun 2017 akan dioperasikan dan kami berharap ini meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD Wates,” ujar Lies.

Layanan poliklinik RSUD Wates ikut diliburkan saat cuti bersama tahun baru, Senin (2/1/2016) pekan depan. Pasien yang membutuhkan layanan kesehatan dapat mengakses Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Lowongan Pekerjaan
Lowongan PERSONALIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…