Sport
Kamis, 29 Desember 2016 - 05:30 WIB

Bandung Siap Gelar Kongres PSSI

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil (JIBI/Bisnis/Abdullah Azzam)

PSSI bakal menggelar Kongres tahunan pada 2017 mendatang.

Solopos.com, BADNUNG – Setelah menggelar kongres untuk memilih kepengurusan baru, PSSI bakal menggelar kongres lagi pada 2017 mendatang. Sejumlah agenda pun telah dsiapkan dalam kongres tahunan itu.

Advertisement

Rencananya, acara tersebut bakal digelar di Bandung. Walikota Bandung, Ridwan Kamil, pun menyambut baik rencana tersebut. Dia menegaskan Bandung siap menggelar konres PSSI. Bahkan pihaknya juga bakal melakukan pengamanan ekstra.

Kongres PSSI itu dijadwalkan membahas delapan agenda. Empat di antaranya merupakan agenda penting yang sempat tertunda pada kongres sebelumnya. Ridwan Kamil mengaku mendukung sepenuhnya acara tersebut, karena bisa memberikan dampak positif terutama meningkatnya gairah sepak bola.

“Apapun kegiatannya di Bandung pasti saya dukung karena ada benefit ekonomi. Kedua, kalau yang datangnya sepak bola, memang saya senang sepak bola jadi ikut senang,” kata Ridwan Kamil seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (27/12/2016).

Advertisement

Soal pengamanan, Ridwan Kamil menyatakan akan berkoordinasi dengan banyak pihak. Pasalnya, Bonek, sebutan pendukung Persebaya Surabaya, bakal datang ke Kota Kembang untuk turut mengawal jalannya kongres.

“Cuma pengamanan memang harus ekstra karena ada pihak-pihak yang mungkin masih punya dinamika masalah terus ngabring kadieu [datang kesini secara bergerombol] seperti dari Persebaya, Bonek dan sebagainya memang jadi isu-isu terkait legalitas. Tapi intinya selaku tuan rumah kita siap, pengamanan nanti kita sesuaikan,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Emil itu berharap usai digelarnya kongres dengan pengurus PSSI yang baru bisa berdampak positif terhadap prestasi sepak bola tanah air, terutama bisa meraih gelar juara di kancah internasional yang selama ini diidam-idamkan. “Mudah-mudahan kalau kongres di Bandung kita juara AFF,” tuturnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif