Mario Pasalic melakukan selebrasi. (REUTERS/Alessandro Garofalo) Mario Pasalic melakukan selebrasi. (REUTERS/Alessandro Garofalo)
Rabu, 28 Desember 2016 05:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

Wonderkid Chelsea Ini Berharap Dipermanenkan Milan

Mario Pasalic ingin bertahan lama bersama AC Milan.

Solopos.com, MILAN – Mario Pasalic tengah menikmati kariernya bersama AC Milan musim ini. Pemain yang dipinjam dari Chelsea itu berharap Milan mampu mempermanenkan statusnya akhir musim mendatang.

Pasalic dipinjam Milan dari Chelsea awal musim ini selama setahun. Namun, di awal karienya bersama Milan, dia langsung dihantam cedera. Dia pun kemudian tak banyak mendapat kesempatan bermain oleh pelatih Milan, Vicenzo Montella.

Namun cedera yang menderita Riccardo Montolivo beberapa bulan lalu membawa berkah bagi Pasalic. Pemain 21 tahun itu jadi rutin dimainkan oleh Montella. Dia dimainkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Italia, dengan lima kali jadi starter dan dua kali jadi pemain pengganti.

Menariknya, pemain yang beroperasi sebagai gelandang itu mampu mencetak satu gol dalam periode tersebut saat Milan melawan Crotone. Tak hanya itu, Pasalic juga menjadi penentu kemenangan Milan di Piala Super Italia melawan Juventus. Dalam laga yang harus diselesaikan lewat adu penalti itu, Pasalic menjadi penendang kelima dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

“Dia sangat bangga bisa mencetak penalti penentu dan mengenakan seragam AC Milan,” ujar agen Pasalic, Marko Naletilic, seperti dikutip Soccerway, Selasa (27/12/2016).

“Montella sangat mempercayainya dan sudah mengembalikan kepercayaan dirinya setelah cedera panjang. Ini yang bikin Mario senang. Dia masih bisa berkembang, saat ini baru 70 persen kemampuannya,” imbuhnya.

“Masa depannya tergantung pada beberapa faktor: Chelsea, Milan, dan tentunya dia. Dia sangat berharap dan saya bisa katakan bahwa AC Milan sudah ada di hati Mario,” lanjut Naletilic.

lowongan kerja
lowongan kerja YAYASAN AL-ABIDIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…