Suasana di Taman Satwa Taru Jurug (ilustrasi/Dok/JIBI)
Rabu, 28 Desember 2016 20:40 WIB Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos Solo Share :

WISATA SOLO
Libur Akhir Tahun, Ada Promo dan Aneka Atraksi di TSTJ

Wisata Solo, TSTJ menyiapkan program promo dan aneka atraksi selama libur akhir tahun.

Solopos.com, SOLO — Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) menggelar program promo liburan akhir tahun bagi pengunjung yang datang bersama keluarga mulai 25 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

Selain itu ada berbagai wahana permainan dan hiburan seperti atraksi satwa, flying fox, hingga bioskop tiga dimensi (3D). “Promo ini puncaknya 1 Januari nanti. Khusus tanggal 1 harga tiket Rp20.000. Nanti dimeriahkan orkes dangdut Bathara Nada dari Boyolali,” kata Direktur Utama TSTJ Solo, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Rabu (28/12/2016).

Bimo mengatakan pengunjung bisa menikmati atraksi dengan menunggangi onta dan gajah. Selain itu, ada juga wahana permainan seperti becak air, flying fox, kereta listrik, dan bendi. “Ada bioskop tiga dimensi dan ada 25 bazar dan stan,” ujar Bimo.

Ia menjelaskan momen liburan sekolah, Natal, dan Tahun Baru menjadi target promosi karena memang siklus bisnis di TSTJ mengalami puncaknya pada periode tersebut. “Kalau hari biasa paling 100-200 pengunjung. Hari Minggu 1.000-3.000 pengunjung. Kemudian, Lebaran hingga 10 hari setelah Lebaran. Siklusnya seperti itu,” terang Bimo.

Pada liburan kali ini, lanjut Bimo, TSTJ menerima rata-rata 3.000 pengunjung per hari. Ramainya kunjungan itu, menurut Bimo, tidak mengganggu ketenangan satwa. “Satwa kan memang tidak diganggu, ada jarak dengan pengunjung, enggak boleh dilempari, dan sebagainya,” kata Bimo.

Tak hanya itu, Bimo juga menyiapkan beberapa lokasi untuk lesehan keluarga menikmati siang di kebun binatang. “Lahan yang tidak rata kami ratakan supaya bisa untuk lesehan. Pengunjung bisa berlama-lama di sini mengobrol dan sebagainya. Ada lima titik yang kami sediakan,” imbuh Bimo.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…