Para pemain Manchester City merayakan gol. (Reuters / Ed Sykes) Para pemain Manchester City merayakan gol. (Reuters / Ed Sykes)
Rabu, 28 Desember 2016 04:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

TRANSFER PEMAIN
Manchester City Harus Beli Baru

Transfer pemain diwarnai dengan Manchester City yang disarankan untuk beli bek baru.

Solopos.com, MANCHESTER – Lini belakang dinilai menjadi kelemahan Manchester City di musim ini. Eks pemain Arsenal, Ray Parlour, menyarankan City untuk membeli bek baru di bursa transfer Januari 2017 mendatang demi bersaing di perburuan gelar juara.

Lini belakang City memang terbilang rentan di musim ini. Hingga pekan ke-18 Liga Premier Inggris, City sudah kebobolan 20 gol. Tak hanya itu, tim polesan Josep Guardiola itu juga baru mencatatkan empat kali clean sheet.

Satu clean sheet terbaru didapat saat menghadapi Hull City di laga Boxing Day, Senin (26/12/2016). Di laga itu, City menang dengan skor 3-0. Gol-gol The Citizens dilesakkan oleh Yaya Toure, Kelechi Iheanacho, dan satu gol bunuh diri bek Hull.

Sayangnya, kemenangan itu harus dibayar mahal karena City kehilangan John Stones yang mengalami cedera. Padahal Stones menjadi andalan di lini belakang City, meski sempat beberapa kali membuat blunder. Ditambah lagi Vincent Kompany yang masih dalam masa pemulahn.

Guardiola sendiri sempat beberapa kali mencoba pemain untuk dijadikan bek tengah. Aleksandar Kolarov dan Bacary Sagna sudah pernah mencoba posisi itu, kendati posisi asli keduanya adalah wing bek. Hal itu lah yang membuat Parlour menyarankan City untuk segera membeli bek baru demi tak terlempar dari persaingan juara.

“Saya pikir Pep akan melihat ke tiga beknya dan menyadari itu butuh suntikan tenaga baru, tidak diragukan lagi. Kehilangan John Stones adalah pukulan. Dia pemain muda dan dia akan melewati naik turun dalam kariernya dan, saat ini, dia belum benar-benar nyetel dan sekarang dia cedera,” kata Parlour seperti dilansir Sky Sports, Selasa (27/12/2016).

“Kompany menjadi masalah besar. Dia terus keluar masuk ruang perawatan dan itu jadi masalah yang nyata. Dia adalah kapten, dia adalah pemimpin di belakang dan mereka benar-benar kehilangannya.”

“Jadi saya yakin jika Pep Guardiola akan mengincar siapa pun, itu pasti bek. Siapa pun yang ada di luar sana, saat ini, Anda tidak akan benar-benar mendapat pemain berkualitas top karena semua terlibat dalam kompetisi piala dan liganya sendiri. Tapi jika ada seseorang di sana yang punya kualitas bagus, itu akan benar-benar membantu mereka mengejar Chelsea,” tuntasnya.

Ya, City memang saat ini berada di papan atas dan tengah mengejar Chelsea yang bercokol di puncak klasemen. The Citizens saat ini mengoleksi 39 poin, tertinggal tujuh poin dari The Blues.

Lowongan Pekerjaan
GURU KREATIF, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…