Ilustrasi antrean konsumen BBM di SPBU. (JIBI/Bisnis/Rahmatullah) Ilustrasi antrean konsumen BBM di SPBU. (JIBI/Bisnis/Rahmatullah)
Rabu, 28 Desember 2016 23:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

TAHUN BARU 2017
Pertamina Prediksikan Puncak Konsumsi H-1

Tahun Baru 2017 diprediksi Pertamina bakal meningkatkan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) hingga 11%.

Solopos.com, SEMARANG — PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memprediksikan puncak konsumsi bahan bakar minyak (BBM) akan terjadi pada H-1 Tahun Baru.

“Pada H-1 malam merupakan puncaknya karena masyarakat banyak yang keluar rumah untuk merayakan Tahun Baru,” kata Officer Communication and Relation Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng dan DIY Didi Andrian Indra Kusuma di Semarang, Rabu (28/12/2016).

Terkait hal itu, pihaknya sudah menyiapkan BBM maupun BBK seluruh jenis dengan peningkatan rata-rata 11% untuk masing-masing jenisnya. Sama halnya dengan jelang Natal lalu, untuk menghadapi peningkatan konsumsi menjelang Tahun Baru 2017 pihaknya akan tetap menyediakan BBK produk Pertamax dalam kemasan 2 liter dan 5 liter.

“Untuk pertamax dalam kemasan ini akan kami sediakan di rest area km 252 Tol Brebes dan jalur wisata Guci. Meski demikian kami terbuka untuk semua kemungkinan, jika ada permintaan di tempat lain akan kami layani,” katanya.

Sementara itu, hingga kini, peningkatan konsumsi BBM masih sama dengan pada saat Hari Natal 2016 lalu, yaitu untuk Pertamax dan Pertalite masing-masing mengalami peningkatan 5,53% dan 6,37% dengan rata-rata konsumsi harian masa satgas sebanyak 2.755 kl untuk Pertamax dan 5.724 kl untuk Pertalite. Sedangkan untuk Premium naik 1,81% dengan rata-rata konsumsi harian masa satgas sebanyak 3.461 kl. Untuk solar meningkat 1,53% dengan rata-rata konsumsi harian 5.279 kl.

Data tersebut merupakan bagian dari pantauan rutin yang dilakukan oleh Tim Satgas Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 29017 Pertamina MOR IV dari berbagai titik suplai di Jawa Tengah. “Kami juga memperkirakan pada hari H tahun baru atau tanggal 1 Januari peningkatan konsumsi BBM akan terus terjadi terutama di jalur menuju objek wisata,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan kerja
lowongan kerja (SPG/SPB), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…