Soloraya
Rabu, 28 Desember 2016 - 14:15 WIB

Ransel Mencurigakan di Boyolali, Polisi Sebut Itu Aksi Teror

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga berkumpul di sekitaran lokasi penemuan tas ransel mencurigakan di depan Kantor Kecamatan Boyolali Kota, Rabu (28/12/2016). (Syifaul Arifin/JIBI/Solopos)

Polisi meminta dua orang yang diduga meletakkan ransel mencurigakan di Boyolali menyerahkan diri.

Solopos.com, BOYOLALI — Aparat Polres Boyolali masih menyelidiki dan memburu orang yang meletakkan tas ransel mencurigakan di depan Kantor Kecamatan Boyolali Kota, Jl. Pandanaran, Boyolali, Rabu (28/12/2016) pagi.

Advertisement

Tas yang sempat diduga bom itu sudah diledakkan oleh tim penjinak bom dari Satuan Brimob Polda Jateng. Tas itu berisi speaker aktif merek Simbada. Kapolres Boyolali, AKBP M. Agung Suyono, kepada wartawan menyebut aksi di depan Kantor Kecamatan Boyolali Kota itu sebagai aksi teror kepada warga. (Baca juga: Tas Diduga Bom di Boyolali Berisi Speaker Aktif)

Kapolres mengatakan masih menyelidiki motif pelaku meletakkan tas mencurigakan itu. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi.

Hasil pemeriksaan saksi menyebut tas itu diletakkan dua orang, laki-laki dan perempuan. Kedua orang itu diketahui sempat berhenti di depan pintu gerbang Kantor Kecamatan Boyolali Kota sebelum akhirnya pergi.

Advertisement

“Kami meminta pelaku segera menyerahkan diri dan meminta maaf kepada warga Boyolali. Jika tak menyerahkan diri akan kami tangkap karena ini adalah teror kepada warga,” ujarnya.

Terpisah, Camat Dahat Wilarso, menjelaskan ransel warna hitam itu ditemukan kali pertama oleh petugas kebersihan kantor kecamatan sekitar pukul 06.15 WIB. Lantaran waswas, petugas kebersihan itu menyampaikan kepada camat lalu dilaporkan ke polisi.

“Karena kami semua waswas, temuan tas ransel itu kami laporkan ke polisi dan ditindaklanjuti,” paparnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif