Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan (kanan) didampingi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Teddy Lhaksmana (kiri) menunjukkan foto proses penangkapan sejumlah pelaku terkait dugaan upaya makar di Jakarta, Selasa (6/12/2016). (JIBI/Solopoa/Antara/M Agung Rajasa) Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan (kanan) didampingi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Teddy Lhaksmana (kiri) menunjukkan foto proses penangkapan sejumlah pelaku terkait dugaan upaya makar di Jakarta, Selasa (6/12/2016). (JIBI/Solopoa/Antara/M Agung Rajasa)
Rabu, 28 Desember 2016 16:11 WIB Juli Etha Manalu/JIBI/Bisnis Hukum Share :

Polisi Panggil Pemilik PO & Koordinator Massa Aksi 212 dari Sumatra Barat

Polda Metro Jaya memanggil seorang pemilik PO dan salah satu koordinator massa aksi 212 dari Sumatra Barat.

Solopos.com, JAKARTA — Polisi menjadwalkan pemeriksaan terhadap Angga Vircansa Chairul, pemilik perusahaan otobus (PO) NPM dari Padang Panjang, Sumatra Barat, Rabu (28/12/2016). Polisi juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap salah satu koordinator massa aksi 212 dari Sumatra Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R.P. Argo Yuwono menyebutkan pemeriksaan atas Angga direncanakan berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hari ini. Dia diduga mengetahui dugaan upaya makar yang direncanakan oleh sejumlah tokoh karena bus PO NPM disewa untuk mengantar massa pada aksi 2 Desember 2012 lalu.

“Kita memeriksa kasus makar kan harus tahu kronologis pemufakatannya. Nah, salah satunya dia yang ngerti dan tahu, makanya kita panggil,” katanya, Rabu (28/12/2016).

Untuk itu pihaknya akan bertanya terkait jumlah bus yang digunakan serta jumlah penumpang yang diangkut dengan bus-bus dari PO NPM. Selain pemilik perusahaan otobus, polisi juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Irfianda Abidin, salah satu koordinator massa aksi 212 dari Sumatra Barat.

Irfianda akan diperiksa sebagai saksi. Namun, hanya tim penasihat hukumnya yang terlihat mendatangi Polda Metro Jaya. “Hari ini saudara Irfianda belum bisa datang karena ada beberapa hal yang perlu dikonfirmasi ke pihak polisi,” kata Kapitra Ampera, penasihat hukumnya, Rabu.

Dia menjelaskan kliennya belum mengetahui akan menjadi saksi untuk tersangka yang mana. Dari penangkapan yang dilakukan polisi pada dini hari sebelum aksi 212 lalu, polisi telah menetapkan beberapa tokoh sebagai tersangka kasus dugaan makar. Selain itu, Irfianda saat ini juga berada di Sumatera Barat. Untuk itu, dia mengutus penasihat hukumnya.

“Biar konkret dulu sehingga informasi hukumnya bisa dipahami oleh Irfianda sebagai saksi yang dipanggil,” jelasnya.

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi mebel, Drafter, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…