Anggota Polres Ponorogo mengecek urine dari anggota Polri yang mengikuti tes urine pencegahan narkoba, Rabu (28/12/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Anggota Polres Ponorogo mengecek urine dari anggota Polri yang mengikuti tes urine pencegahan narkoba, Rabu (28/12/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Rabu, 28 Desember 2016 16:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

NARKOBA PONOROGO
Sebelum Jaga Keamanan Tahun Baru, 970 Polisi Tes Urine Dulu

Narkoba Ponorogo, sebanyak 970 anggota Polres Ponorogo ikuti tes urine.

Solopos.com, PONOROGO — Sebanyak 970 anggota Polres Ponorogo menjalani tes urine, Rabu (28/12/2016) pagi. Tes urine ini untuk memastikan saat menjalankan pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2017 tidak ada anggota yang terindikasi menyalahgunakan narkoba.

Pantauan Madiunpos.com di Mapolres Ponorogo, Rabu, puluhan anggota Polri mengikuti tes urine di poliklinik. Mereka mengambil wadah kecil yang digunakan untuk menampung urine kemudian meletakkannya di meja yang telah disediakan.

Kemudian alat pengetes urine diletakkan di setiap wadah berisi urine oleh masing-masing anggota. Kapolres Ponorogo, AKBP Harun Yuni Aprin, mengatakan seluruh anggota Polres Ponorogo sebanyak 970 orang wajib mengikuti tes urine tersebut.

Tes urine tidak hanya dilakukan di Mapolres, tetapi juga di masing-masing mapolsek. Harun menuturkan tes urine ini dadakan dan tidak ada informasi sebelumnya. Selain itu, seluruh anggota wajib mengikuti tes urine ini tanpa ada pengecualian.

Tujuan dilaksanakannya tes urine ini untuk mendeteksi ada atau tidaknya anggota Polri yang menyalahgunakan narkoba. Selain itu, tes urine ini menjadi shock therapy bagi anggota lainnya supaya tidak mengonsumsi barang haram itu.

“Polisi itu kan pemberantas narkoba masak malah mengonsumsi narkoba. Apa kata dunia?” terang dia.

Lebih lanjut, Harun menuturkan tes urine kali ini dilaksanakan karena ada libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Menurut dia, pada saat liburan bisa jadi banyak anggota yang berlibur dan mengonsumsi narkoba.

“Kemarin ada libur panjang, besok juga libur panjang. Jadi kami laksanakan tes urine. Ini untuk memastikan saja supaya tidak ada anggota yang terindikasi mengonsumsi narkoba,” terang dia.

Dia menyampaikan saat ini belum ada laporan mengenai hasil tes urine ini. Namun, dia optimistis tidak ada anggota Polres Ponorogo yang mengonsumsi narkoba.

lowongan kerja
lowongan kerja SD IST AL ALBANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…