Unit Suzuki New SX4 S-Cross yang dipajang di Grand Pasific, Sleman saat ada konser Sheila On 7, Jumat (23/12/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja). Unit Suzuki New SX4 S-Cross yang dipajang di Grand Pasific, Sleman saat ada konser Sheila On 7, Jumat (23/12/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja).
Rabu, 28 Desember 2016 03:20 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Roda 4 Share :

MOBIL TERBARU
Suzuki New SX4 S-Cross Sasar Anak Muda

Mobil terbaru berikut dari Suzuki

Solopos.com, SLEMAN — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk terbaru New SX4 S-Cross yang merupakan model crossover premium dengan sasaran anak muda. Mobil ini dikembangkan untuk menghasilkan perpaduan terbaru dari desain, fungsionalitas, performa berkendara, dan efisiensi bahan bakar.

General Manager PT Sumber Baru Mobil (SBM) Suzuki Rizki Indriananta mengatakan, model ini sudah dinanti-nanti dan akan menuati dengan SX4 yang telah populer di pasar SUV dan crossover yang berkembang pesat di Indonesia. New SX4 S-Cross merupakan generasi baru SX4 X-Over (Cross-Over) yang diluncurkan sebagai crossover pertama di Indonesia.

“New SX4 S-Cross membawa fitur baru dan perubahan signifikan dari segi eksterior, interior, dan teknologi. Model terbaru ini diharapkan dapat diterima pasar Indonesia yang sangat kompetitif,” ujar dia, Selasa (27/12/2016).

Model ini dilengkapi berbagai fitur baru seperti cruise control, audio system dengan monitor 7 inci, HID hheadlamp, termasuk paddle shift di steering wheel untuk pengalaman mengemudi yang menyenangkan. New SX4 S-Cross ditujukan bagi konsumen yang gemar menjelajah dan berjiwa petualang.

Unit ini merupakan sebuah crossover sporty dengan gaya khas yang berasal dari garis dinamis dan ketelitian terhadap kualitas di setiap detail desainnya. Produk ini tercipta dengan mengedepankan kualitas dan menawarkan kenyamanan untuk penumpang, serta kapasitas bagasi yang luas. Produk ini fokus pada karakter aerodinamis termasuk pengurangan bobot mobil.

New SX4 S-Cross memadankan mesin M154 VVT dengan transmisi manual lima percepatan atau transmisi otomatis enam percepatan. Dari segi keamanan, TECT body yang ringan dan menyerap benturan. Model ini dilengkapi dengan SRS airbags di sisi pengemudi dan penumpang kursi depan untuk memberikan bantalan pada bagian kepala dan dada saat terjadi tabrakan.

New SX4 S-Cross tersedia dalam empat warna eksterior menarik yakni urban blue, pearl arctic white, premium silver, dan granite grey. Produk ini dipasarkan dengan harga OTR Rp255,3 juta untuk tipe MT dan Rp269,4 juta untuk tipe AT. “Sebagai main dealer Suzuki di DIY, Kedu, dan Banyumas, kami memiliki target 25 unit per bulan,” kata dia.

Promotion Supervisor PT Sumber Baru Mobil (SBM) Suzuki Agung Wahyu mengungkapkan produk ini mulai masuk ke pasar Agustus 2016. Minat masyarakat sangat bagus terhadap produk ini. Rata-rata penjualan per bulan mencapai 30 unit untuk DIY, Kedu, dan Banyumas. “Peminat paling banyak di DIY yakni sekitar 15 unit per bulan untuk produk build up ini,” kata dia.

Untuk meningkatkan awarness masyarakat terhadap produk ini, beberapa upaya dilakukan misalnya dengan memajang di mal dan konser Namun, konser yang dipilih juga disesuaikan dengan sasaran pasar yakni menengah ke atas. “Kami akan memajang produk-produk yang sesuai dengan konsernya. Misalnya dilihat dari artis dan harga tiketnya,” tutur dia.

Distributor Simas & Bimoli, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menggali Keluhuran Ajaran Leluhur

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (14/8/2017). Esai ini karya Al. Waryono, guru di SMKN 2 Klaten yang merupakan alumnus Pascasarjana Teknik Metalurgi Institut Teknologi Bandung. Alamat e-mail penulis adalah al.waryono62@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Orang Barat (Eropa) berusaha menaklukkan alam dengan kepandaian…