Timnas Indonesia (Twitter) Timnas Indonesia (Twitter)
Rabu, 28 Desember 2016 06:30 WIB JIBI/Solopos/Newswire Indonesia Share :

Medali Emas Jadi Target Timnas Indonesia di SEA Games 2017

SEA Games 2017 bakal diikuti Timnas Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah tampil di ajang Piala AFF 2016, Timnas Indonesia sudah ditunggu ajang SEA Games 2017. PSSI selaku organisasi sepak bola Indonesia pun menargetkan medali emas di SEA Games.

Di bawah kepemimpinan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, timnas dari berbagai kelompok umur disiapkan demi target juara turnamen. Timnas U-23 akan dibentuk untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Sedangkan di level U-15 dan U-18 akan mengikuti Piala AFF masing-masing di Thailand dan Myanmar.

“PSSI, sebagaimana sering disampaikan Ketum, memiliki target juara,” kata wakil Ketum Joko Driyono seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (27/12/2016).

Pria yang akrab disapa Jokdri ini mengatakan, seleksi timnas akan dibahas lebih jauh dalam Kongres Tahunan PSSI pada 8 Januari 2017 mendatang. Rencananya pemain muda yang dipanggil pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 tidak hanya berlaga di SEA Games, tapi juga akan tampil di Asia Games 2018.

“Kongres nanti bukanlah arena khusus untuk membahas pelatih, melainkan sebagai forum untuk pembahasan dan penetapan program tahunan, timnas salah satunya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketum Edy Rahmayadi juga menegaskan PSSI bakal mencari pelatih berkualitas agar dapat memenuhi target juara pada tahun ini. “Banyak yang bertanya soal siapa pelatih timnas Indonesia usai piala AFF 2016,” kicau Edi di akun Twitter-nya.

“Pekan depan PSSI menggelar pertemuan untuk membahas beberapa hal, termasuk pelatih. Kita punya target untuk juara pada Sea Games 2017. Untuk itu PSSI akan memilih pelatih dan pemain dengan kualitas yang baik agar bisa memenuhi target.”

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Reposisi dan Pencitraan Gunung Kemukus

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (30/6/2017). Esai ini karya Suharno, dosen di Program Studi Akuntansi dan Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi Solo. Alamat e-mail penulis adalah suharno_mm_akt@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Gunung Kemukus sangat terkenal dan melegenda. Tidak hanya di…