Sport
Rabu, 28 Desember 2016 - 01:30 WIB

LIGA ITALIA : Bos Napoli: Kami Tak Memiliki Kelemahan, Tapi...

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Napoli merayakan gol. (REUTERS/Ciro De Luca)

Liga Italia diwarnai dengan Napoli yang bersaing di papan atas.

Solopos.com, NAPLES – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menyebut timnya tak memiliki kelemahan. Hanya saja Napoli dinilai belum sampai ke performa puncaknya. De Laurentiis pun yakin Napoli bisa bersaing dengan Juventus.

Advertisement

Napoli dan Juve selalu menjadi rival dalam perburuan gelar juara Liga Italia dalam beberapa musim. Tapi, Juve lebih unggul karena mampu meraih gelar scudetto Liga Italia sebanyak lima kali secara beruntun.

Musim lalu, Napoli finis di urutan kedua setelah dilatih Maurizio Sarri yang menggantikan Rafael Benitez. Di musim ini, Sarri mengantar Napoli bercokol di urutan ketiga dengan koleksi 35 poin dari 18 laga. Mereka tertinggal tujuh poin dari Juve yan berada di posisi teratas.

Kendati demikian, Napoli menjadi tim terproduktif di Liga Italia dengan catatan 40 gol. De Laurentiis pun menyanjung Sarri sebagai pelatih yang mampu menerapkan permainan menghibur. Bahkan De Laurentiis menyebut timnya kini tak memiliki kelemahan.

Advertisement

“Napoli tidak memiliki kelemahan, skuat ini belum mencapai puncaknya. Maurizio Sarri adalah pelatih yang cerdik dan fokus, dia memimpin tim untuk klub dan dirinya sendiri,” ujar De Laurentiis seperti dikutip dari Sky Sport Italia, Selasa (27/12/2016).

“Sarri pantas mendapatkan pengakuan untuk menghibur fans dan dia juga ingin tim untuk menikmati bermain sepakbola di atas lapangan. Soalnya ketika saya melihat tim lain bermain, saya akan tertidur,” sambungnya

“Hubungan di antara Napoli dan Sarri berjalan sukses. Saya pikir satu-satunya jarak dengan Juventus berkaitan dengan faktor di luar lapangan. Mereka [Juventus] tidak kuat-kuat amat, tapi sangat konsisten dan memiliki keyakinan yang teguh.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif