Antonio Conte (Reuters / Scott Heppell) Antonio Conte (Reuters / Scott Heppell)
Rabu, 28 Desember 2016 07:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Tanpa Costa, Chelsea Tetap Bisa Menang

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Chelsea atas Bournemouth.

Solopos.com, LONDON – Chelsea berhasil membuktikan diri mampu memetik kemenangan meski tak bisa memainkan striker andalan mereka, Diego Costa. Itu dibuktikan Chelsea saat mengalahkan Bournemouth di Stamford Bridge, Senin (26/12/2016) malam WIB.

Costa memang tak bisa bermain melawan Bournemouth karena hukuman akumulasi kartu. Padahal, striker Timnas Spanyol itu merupakan top skorer Chelsea sekaligus Liga Premier Inggris. Tak hanya itu, Chelsea juga harus kehilangan N’Gol Kante yang juga mendapat kasus sama.

Berbeda dengan Costa, Chelsea lebih banyak pilihan tentang absennya Kante. Cesc Fabregas sempat membuktikan diri saat dimainkan pelatih Antonio Conte. Namun Absennya Costa sedikit dikhawatirkan karena pemain berdarah Brasil itu tak tergantikan.

Conte pun akhirnya menunjuk Eden Hazard untuk menggantikan peran Costa, dan lebih kepada formasi false nine. Hazrad bermain baik dan membantu Chelsea mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-0. Pemain asal Belgia itu mencetak satu gol, dan dua gol lainnya dilesakkan Pedro Rodriguez.

Conte pun puas dengan kemenangan itu, terlebih timnya bermain tanpa striker andalannya. Conte pun menyebut Chelsea bakal baik-baik saja meski tanpa Costa dan Kante. “Kami menampilkan permainan yang bagus, kami bisa saja mencetak lebih banyak gol. Tapi saya senang dengan sikap para pemain,” ujar Conte, dilansir BBC, Selasa (27/12/2016)

“Kami bermain tanpa dua pemain penting, tapi saya rasa kami bermain sangat baik. Ini adalah kali pertama kami bermain tanpa penyerang murni. Kami mencobanya di latihan dan saya rasa pada saat ini, situasi ini adalah yang terbaik,” sambungnya.

Absennya Costa sempat nama Michy Batshuayi diperkirakan bakal dimainkan sejak awal. Namun pemain asal Belgia itu hanya dimainkan sebagai pemain pengganti, itu pun di masa injury time babak kedua.

“Saya tak melupakan Michy karena dia adalah pemain muda dengan talenta besar. Dia sedang beradaptasi dengan liga ini dan inilah sepakbola, di masa depan saya percaya padanya,” tuntas Conte.

lowongan pekerjaan
ERA PLATINUM SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…