Sport
Rabu, 28 Desember 2016 - 20:25 WIB

LIGA INGGRIS : Klopp Samai Rekor Dalglish

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Reuters / Phil Noble)

Liga Inggris diwarnai dengan Liverpool yang tajam.

Solopos.com, LIVERPOOL – Pencapaian istimewa dicatatkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kala membawa timnya mengalahkan Stoke City 4-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris musim 2016/2017. Klopp menyamai pencapaian pendahulunya, Kenny Dalglish.

Advertisement

Bermain melawan Stoke di Stadion Anfield, Rabu (28/12/2016) dini hari WIB, Liverpool tertinggal lebih dulu setelah Jonathan Walters membikin gol di menit ke-12. Liverpool kemudian mampu membalas lewat Adam Lallana dan Roberto Firmino untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Di babak kedua, The Reds mampu menambah dua gol lagi. Gilbert Imbula membuat gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan Divock Origi, serta gol pemain penggantin, Daniel Sturridge, membuat Liverpool menang 4-1.

Dikutip dari Sky Sports, kemenangan atas Stoke itu membuat Jurgen Klopp telah membawa Liverpool mencetak 100 gol di Liga Premier Inggris sejak diangkat jadi pelatih kepala pada Oktober 2015 lalu. Sebanyak 100 gol itu didapat dari 48 pertandingan, menyamai rekor Kenny Dalglish.

Advertisement

(Sky Sports)

Liverpool sendiri kini menjadi tim tertajam di Liga Premier Inggris musim 2016/2017. Jordan Henderson dkk. sudah melesakkan 45 gol. Sayang, mereka harus puas di posisi kedua, di bawah Chelsea.

Liverpool mengemas 40 poin dari 18 laga, terpaut enam poin dari Chelsea di puncak klasemen. Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi tantangan berat yakni melawan Manchester City pada 31 Desember 2016 mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif