Sport
Rabu, 28 Desember 2016 - 10:30 WIB

LIGA INGGRIS : Giroud Pahlawan Kemenangan, Wenger Beri Pujian

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Olivier Giroud (Reuters / John Sibley)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan Arsenal atas West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pun memberikan pujian kepada si pemain.

Advertisement

Giroud sendiri lebih banyak menghuni bangku cadangan di musim ini. Itu karena Wenger lebih memilih Alexis Sanchez sebagai penyerang tengah. Giroud pun baru tampil 11 laga di musim ini, dengan 10 pertandingannya turun sebagai pemain pengganti.

Kini, Giroud membuktikan diri sebagai pembeda. Dipercaya sebagai pemain utama dilaga melawan West Brom, Senin (26/12/2016) malam WIB, Giroud menjawabnya dengan sebuah gol penentu. Mendapat assist dari Mesut Ozil di pengujung babak kedua, tembakan Giroud berhasil menjebol gawang lawan.

Meski kerap main dari bangku cadangan, Giroud telah mencatatkan enam gol di semua ajang. Khusus di Liga Inggris, Giroud sudah mencetak empat gol. Golnya atas West Brom sendiri membuat Arsenal mengakhiri rentetan dua kekalahan beruntun di liga.

Advertisement

“Kami terus menjaga fokus dan pada akhirnya, ketika kami tak juga bisa membuat perbedaan dengan bola-bola mendatar, maka kami membutuhkan satu-satunya pemain dalam tim kami yang mampu melakukan perbedaan dengan bola-bola atas,” ujar Wenger seperti dikutip dari Espn, Selasa (27/12/2016).

Wenger pun memuji penampilan Giroud di laga itu. Striker asal Prancis itu disebut Wenger sebagai seorang bermental petarung. “Dia selalu mendonasikan angka ketika diturunkan, dengan dia mencetak gol saat dimainkan. Dia memiliki kualitas yang dibutuhkan tim ini dan yang tak dimiliki pemain lain. dia menunjukkan dirinya seorang petarung seperti biasanya, Olivier memang memiliki mental yang fantastis,” ungkapnya.

“Dia memang frustasi karena tak selalu dimainkan. Selain itu, kalau dia tampil bagus dalam satu pertandingan, belum tentu pada pertandingan berikutnya dia saya mainkan. Dia tahu kok kenapa tak selalu saya turunkan. Karena itu pula dia tetap bisa menjaga mentalnya,” tutup Wenger.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif