Sport
Rabu, 28 Desember 2016 - 08:30 WIB

Digelar di Solo, Bengawan Cup II Bakal Dibuka Menpora

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Yayasan Citra Raga Selaras, Esty Puji Lestari (ketiga dari kiri), berfoto bersama Koordinator Kaukus Anak Gawang, Muhammad Amjad (ketiga dari kanan), dan kapten kesebelasan dari keempat tim di Sarila Hotel, Selasa (27/12/2016). (Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos)

Bengawan Cup II digelar di Solo.

Solopos.com, SOLO — Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dijadwalkan untuk membuka turnamen sepak bola wanita bertajuk Bengawan Cup II, Rabu (28/12/2016). Hal itu disampaikan oleh Koordinator Kaukus Anak Gawang (KAG), Muhammad Amjad, kepada wartawan di Sarila Hotel, Selasa (27/12/2016).

Advertisement

Dengan hadirnya Menpora, Aam, sapaannya, berharap akan lebih memacu kebangkitan klub sepak bola wanita di tiap daerah. Selain membuka perhelatan tersebut, Menpora juga memiliki program untuk membangkitkan sepak bola wanita tahun depan.

“Bisa dikatakan turnamen ini merupakan pre-season kompetisi sepak bola wanita tahun depan. Dengan kerja keras, kami berharap klub-klub sepak bola wanita wanita ini bisa lebih terlihat tahun depan,” katanya.

Bisa digelarnya Bengawan Cup II 2016 tak terlepas dari peran Yayasan Citra Raga Selaras (CRS) yang mau bekerjasama dengan KAG untuk menggulirkan turnamen tersebut. “Kemarin [Bengawan Cup I] menggunakan anggaran dari pemerintah. Tapi enggak besar. Dengan bantuan dari CRS, jalan KAG untuk membangkitkan sepak bola wanita jadi lebih terang,” imbuh dia.

Advertisement

Terpisah, Presiden Yayasan CRS, Esty Puji Lestari, berharap Bengawan Cup II bisa menjadi tolok ukur bangkitnya sepak bola wanita di Indonesia. “Daripada kami bikin turnamen [sepak bola wanita] baru tahun ini, lebih baik menyambung perhelatan Bengawan Cup I tahun kemarin supaya lebih terorganisir. Ke depan kami berharap ada kelanjutan kompetisi sepak bola wanita seperti Kejurda dan Kejurnas dari PSSI,” terang dia.

Bengawan Cup II 2016 bakal digelar di Stadion Sriwedari, Rabu-Sabtu (28-31/12/2016). Sebanyak empat tim sepak bola wanita  akan mengikuti turnamen tersebut. Tim-tim sepak bola itu diantaranya adalah Putri Surakarta, Putri Mataram Sleman, Kartini Persijap, dan Garda Siliwangi FC.

Pelatih Putri Surakarta, Pomo Warih Adi, siap merebut gelar juara dari Putri Mataram Sleman yang memenangi Bengawan Cup I tahun lalu. “Sebagai tim tuan rumah, kami siap menjami tim-tim tamu dengan baik,” jelas dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif