Lifestyle
Selasa, 27 Desember 2016 - 23:10 WIB

TIPS KECANTIKAN : Tak Hanya Bikin Cantik, Ini Manfaat Make Up bagi Wanita

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi merias wajah (Plyabuzz.com)

Tips kecantikan kali ini tentang alasan wanita wajib memakai makeup.

Solopos.com, SOLO – Tak dapat dimungkiri, merias wajah menjadi salah satu “ritual” wajib yang biasa dilakukan wanita sebelum keluar rumah. Menggunakan make-up akan membuat mereka tampil lebih percaya diri.

Advertisement

Tapi, ada juga wanita yang menganggap dandan adalah hal yang tidak penting dan menghabiskan waktu. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Sejatinya, berdandan memiliki banyak manfaat bagi wanita. Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Boldsky, Selasa (27/12/2016):

Mempercantik penampilan
Merias wajah membuat penampilan wanita kian menarik. Penggunaan kosmetik seperti bedak, maskara, serta lipstik akan membuat wajah tampak lebih segar dan tidak pucat. Selain itu, penampilan wanita yang terlihat cantik saat memakai makeup juga dapat menarik perhatian pria.

Melindungi kulit dari radikal bebas
Tak hanya cantik, memakai makeup ternyata mampu melindungi kulit dari segala macam radikal bebas yang mempercepat proses penuaan. Kandungan tertentu dalam produk kosmetik yang biasa dijual di pasaran mengandung berbagai bahan yang mampu membantu meremajakan kulit.

Advertisement

Meningkatkan rasa percaya diri
Bentuk alis yang tidak sama, wajah bulat, bekas jerawat, bibir berwarna gelap, pipi tembam, hingga pori-pori kulit yang tampak besar merupakan beberapa hal yang kerap membuat seorang wanita kurang percaya diri. Padahal, semua kekurangan itu bisa diatasi dengan memakai makeup.

Tampak lebih profesional
Memakai makeup merupakan hal wajib bagi seorang wanita yang telah atau sedang mencari pekerjaan. Seorang wanita yang biasa tampil memakai makeup akan terlihat lebih menarik dan profesional. Tak perlu menor, Anda cukup merias wajah dengan minimalis. Misalnya, pakailah bedak agar wajah tampak lebih segar dan lipstik agar bibir tampak lebih merona. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif