Sejumlah mahasiswa membentangkan spanduk di depan Kantor Bupati Bantul, Desa Bantul, Kecamatan Bantul, Selasa (27/12/2016). (JIBI/Irwan A. Syambudi) Sejumlah mahasiswa membentangkan spanduk di depan Kantor Bupati Bantul, Desa Bantul, Kecamatan Bantul, Selasa (27/12/2016). (JIBI/Irwan A. Syambudi)
Selasa, 27 Desember 2016 19:55 WIB Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

RESTORASI GUMUK PASIR
Pemkab Bantul Bantah Lahan Relokasi Tidak Layak

Restorasi gumuk pasir Pantai Parangtritis memberikan lahan relokasi bagi warga

Solopos.com, BANTUL-Kepala Satpol PP Kabupaten Bantul, Hermawan Setiaji membantah jika lahan relokasi untuk warga gumuk pasir merupakan lahan yang tidak layak.

Menurutnya lahan relokasi untuk warga yang rumahnya tergusur restorasi gumuk pasir itu disediakan untuk sedikitnya 20 kepala keluarga. Ia memastikan kondisi lahan itu layak.

Dia mengklaim telah mengecek langsung ke lapangan saat hujan lebat lokasi yang menjadi tempat relokasi tersebut tak tergenang air.

Sementara itu, terkait dengan tututan warga untuk menyediakan bangunan tempat tinggal di lahan relokasi, hal itu tak dapat dipenuhi oleh Pemkab. Sehingga pihaknya akan segera memfasilitasi pertemuan antara warga dengan Pemda DIY.

Pasalanya, kata Hermawan, Pemkab hanya memenuhi tiga hal yang telah disepakati dengan bukti hitam di atas putih. Tiga hal yang menurut dia telah dipenuhi itu adalah menyediakan tempat relokasi, menyediakan biaya bongkar rumah, serta menyediakan armada untuk mengangkut barang-barang miliki warga.

“Kalau dari Pemkab Bantul kan tegas. Kami menycukupi dari semua yang telah diminta. Mereka [warga] minta itu telah kami penuhi semua. Kalau permintaan di luar itu tentu kami tidak dapat mengakomodir,” jelasnya.

lowongan kerja
lowongan kerja arsitek, teknik sipil, insiyur, teknisi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…