Jogja
Selasa, 27 Desember 2016 - 22:55 WIB

PILKADA KULONPROGO : Waspada, Rayuan untuk ASN Bakal Bertebaran

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pilkada Kulonprogo, pegawai negeri sipil diharapkan tak memihak pihak manapun.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Penjabat Bupati Kulonprogo, Budi Antono berharap netralitas selalu dijunjung tinggi sebagai bentuk profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada 2017

Advertisement

Budi mengatakan, netralitas ASN barang kali terlihat sepele bagi beberapa kalangan. Hal itu terlebih karena iklim persaingan politik dalam Pilkada 2017 di Kulonprogo saat ini terkesan masih adem ayem. Namun, masa kampanye yang lebih panjang dibanding sebelumnya bisa jadi memperbesar peluang ASN menjadi tidak netral.

“Biasanya justru rawan terpeleset. Itu lebih baik diantisipasi sejak awal karena nanti akan banyak rayuan supaya ASN tidak netral,” ungkap Budi, Selasa (27/12/2016).

Menurut Budi, sudah banyak contoh kasus ketidaknetralan ASN dalam pemilu di daerah lain. Dia tidak ingin masalah itu tidak terjadi di Kulonprogo karena sanksi tegas bakal diberikan sesuai peraturan berlaku. Dia berharap ASN dapat menjadi pemilih yang bijak dan cerdas. Dukungan kepada salah satu paslon cukup disampaikan dengan mencoblos surat suara pada hari pemungutan suara tanpa perlu terlibat dalam kegiatan yang mengganggu netralitas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif