Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja) Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 27 Desember 2016 17:55 WIB Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

PENCURIAN BANTUL
Maling Bobol SD Sendangsari, 12 Komputer Raib

Pencurian BANTUL kembali terjadi di sekolah

Solopos.com, BANTUL-Baru sehari berselang, sekolah kembali menjadi sasaran maling. Setelah SMP Negeri 3 Pleret harus kehilangan sejumlah barang berharganya senilai Rp51 juta, kali ini giliran SD Sendangsari yang berlokasi di Dusun Manukan, Desa Sendangsari yang menjadi sasaran pembobolan.

Akibatnya, 12 unit komputer type all in one dan satu unit LCD Proyektor senilai lebih dari Rp128 juta raib.

Panggih, penjaga malam sekolah tersebut mengaku baru mengetahui jika sekolah yang dijaganya itu dibobol maling pada Selasa (27/12/2016) dini hari, sekitar pukul 05.00. Ketika itu ia bermaksud mematikan lampu di seputar kompleks bangunan sekolah.

Namun kecurigaannya muncul setelah melihat pintu ruang laboratorium komputer terbuka. “Setelah saya cek, ternyata 12 dari 21 unit komputer di dalamnya sudah tidak ada. Di atas meja kabel berserakan,” katanya.

Ia menambahkan, malam sebelum kejadian, ia sempat keliling sekolah sekitar pukul 23.00. Namun dirinya sama sekali tidak menemukan adanya kejanggalan, termasuk pintu laboratorium pun masih dalam kondisi terkunci.

Selesai keliling kompleks, saksi pulang ke rumahnya yang ada di seberang sekolah untuk istirahat. “La kok paginya saya cek ternyata sudah berantakan,” tambahnya.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…