Teknologi
Selasa, 27 Desember 2016 - 02:00 WIB

OS SMARTPHONE : Resmi Dimatikan, Selamat Tinggal Cyanogen!

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cyanogen (Phonearena)

OS smartphone Cyanogen akan dimatikan.

Solopos.com, SOLO — Sistem operasi berbasis Android, Cyanogen, akan dimatikan pada 31 Desember 2016. Kabar berhentinya OS Cynaogen telah muncul beberapa hari lalu.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Phonearena, Minggu (25/12/2016), beredarnya kabar matinya OS smartphone Cyanogen berasal dari siaran pers Cyanogen pada Jumat (23/12/2016).

Kematian OS smartphone Cyanogen sudah diduga sebelumnya setelah perusahaan asal Amerika Serikat itu menutup beberapa kantor cabangnya. Sepertinya Cyanogen sedang mengalami masalah keuangan sehingga akan melakukan PHK terhadap para pekerjanya.

Co-Founder Cyanogen, Steve Kondik, sudah membicarakan rebranding sistem operasinya bersama beberapa perusahaan crowdfunding. Kabar rebranding itu diperkuat dengan adanya software di GitHUb Lineage Android Distribution yang dihubungkan dengan Cyanogen.

Advertisement

Sistem operasi Cyanogen kali pertama dirilis pada Juli 2009. Cynaogen yang pertama dihadirkan adalah versi 3.1 dan setelah itu ada 50 juta pengguna Cynaogen di seluruh dunia. Tapi penggunanya terus menerus berkurang hingga memiliki CM14.1 yang terhubung Android 7.1 Nougat. Sayonara Cynaogen.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Cyanogen Os Smartphone
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif