Napoli merayakan gol ke gawang Benfica. (REUTERS / Ciro De Luca) Napoli merayakan gol ke gawang Benfica. (REUTERS / Ciro De Luca)
Selasa, 27 Desember 2016 00:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Ketemu Real Madrid, Napoli Merasa Hadapi Goliath

Liga Champions akan menyajikan duel Real Madrid vs Napoli.

Solopos.com, NAPLES – Napoli mendapat tantangan besar di babak 16 besar Liga Champions musim 2016/2017. Tim berjuluk Partenopei itu akan menghadapi sang juara bertahan, Real Madrid.

Madrid merupakan juara Liga Champions dua kali dalam tiga musim terakhir. Tentu, raksasa Spanyol lebih diunggul ketimbang Napoli. Tak ayal, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis menyebut timnya seperti liliput melawan Madrid yang merupakan raksasa.

Napoli sendiri lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup B, sementara Madrid menjadi runner up grup F. Laga leg pertama bakal digelar lebih dulu di kandang Madrid pada 15 Februari 2017 mendatang. Sementara leg kedua giliran dimainkan di markas Napoli, San Paolo, pada 7 Maret 2017.

De Laurentiis cukup antusias dengan laga tersebut. Terlebih Napoli dan Madrid belum pernah bertemu sejak tiga dekade silam. Saat itu Napoli berjumpa dengan Madrid di kompetisi yang masih bernama Piala Eropa pada 1987.

“Saya tidak sabar, setelah 30 tahun, itu akan menjadi pertandingan terbesar. Saya tertarik melihat bagaimana David menghadapi Goliath,” ujar De Laurentiis seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (26/12/2016).

“Hal yang penting adalah para pemain membuktikkan karakter mereka di Bernabeu melawan tim yang memiliki otoritas baik di dalam maupun luar lapangan,” sambungnya.

“Kuncinya di Madrid ada pada aspek psikologi, kemudian di leg kedua Stadion San Paolo akan dipenuhi suporter sebagai pemain ke-12 kami. Saya memperkirakan akan ada banyak fans yang akan kembali menyaksikan pertandingan di stadion,” tutup pria 67 tahun itu.

lowongan kerja
lowongan kerja PT Masmedia Buana Pustaka, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…