Sejumlah wisatawan menaiki perahu untuk menikmati keindahan alam di sekitar Laguna Pantai Glagah, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Sabtu (9/7/2016). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja) Sejumlah wisatawan menaiki perahu untuk menikmati keindahan alam di sekitar Laguna Pantai Glagah, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Sabtu (9/7/2016). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 27 Desember 2016 11:55 WIB Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

LIBUR AKHIR TAHUN
Ribuan Orang Berwisata ke Pantai Glagah, Petugas Tak Sempat Duduk

Libur akhir tahun menjadi momentum warga untuk berwisata

Solopos.com, KULONPROGO-Lebih dari 7.000 orang tercatat mengunjungi kawasan wisata Pantai Glagah, Temon, Kulonprogo sejak Sabtu (24/12/2016). Puncak liburan Natal disebut terjadi pada Minggu (25/12/2016) kemarin dengan jumlah pengunjung yang tembus 4.556 orang.

Hal itu diungkapkan Petugas Tempat Penarikan Retribusi (TPR) Pantai Glagah, Agus Sugiyanto, Senin (26/12/2016). Peningkatan jumlah pengunjung mulai terlihat pada Sabtu lalu, yaitu sebanyak 1.756 orang.

Agus mengatakan, capaian itu masih terbilang normal karena jumlah wisatawan pada akhir pekan memang rata-rata sebanyak 1.500-2.000 orang per hari. Namun, angka tersebut kemudian melonjak tajam hingga 4.556 orang pada hari berikutnya.

“Puncaknya kemarin [Minggu] sampai petugas tidak bisa duduk. Paling ramai itu antara jam sembilan pagi sampai jam empat sore,” kata Agus.

Agus berpendapat, peningkatan angka kunjungan wisata disebabkan karena libur Natal berbarengan dengan libur sekolah. Selain itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perusahaan tertentu juga memberikan cuti bersama pada hari Senin sehingga waktu yang dimiliki untuk liburan bersama keluarga menjadi lebih lama.

Agus menambahkan, jumlah pengunjung libur Natal ini pun diketahui lebih banyak dibanding libur Maulid Nabi Muhammad pada dua pekan lalu. Saat itu, petugas mencatat 619 orang berkunjung pada hari Sabtu dan 2.552 orang di hari Minggu.

“Hari ini sampai tengah hari saja sudah 1.636 orang. Tahun baru nanti mungkin minimal 4.000 orang,” ujar Agus kemudian.

lowongan kerja
lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…