Pemain Chelsea, Pedro Rodriguez. (Reuters / Stefan)
Selasa, 27 Desember 2016 05:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Bagi Pedro, Liga Inggris Lebih Sulit Ketimbang Spanyol

Liga Inggris dinilai lebih ketat dibanding Liga Spanyol.

Solopos.com, LONDON – Pedro Rodriguez sudah mencicipi Liga Inggris dan Liga Spanyol. Baginya, Liga Inggris lebih sulit ketimbang Liga Spanyol. Oleh karena itu, laju bagus Chelsea saat ini menurutnya lebih impresif ketimbang rekor-rekor Barcelona.

Pedro merupakan pemain asal Spanyol yang mengawali kariernya bersama Barca. Dengan klub Catalan itu, Pedro meraih banyak gelar. Namun dia kemudian memutuskan pindah ke Chelsea pada awal musim lalu, setelah hanya menjadi cadangan di Barca selama bertahun-tahun.

Kini bersama Chelsea di musim keduanya, Pedro tengah menikmati laju positif The Blues. Tim polesan Antonio Conte itu baru saja merangkai 11 kemenangan beruntun di Liga Inggris. Hal itu membuat mereka berada di puncak klasemen, dengan keunggulan enam poin dari rival terdekatnya.

Rentetan kemenangan itu membuat Chelsea kini di ambang rekor baru. Mereka butuh tiga kemenangan lagi untuk menyamai rekor kemenangan beruntun terbanyak di Liga Inggris yang dicatatkan Arsenal pada 2002 silam.

Pedro sendiri sudah pernah merasakan rekor kemenangan terpanjang besama Barcelona di Liga Spanyol yakni menang 16 kali beruntun di musim 2010/2011. Namun menurutnya, laju bersama Chelsea ini lebih prestisius karena Liga Inggris lebih ketat ketimbang Liga Spanyol.

“Bukan hal yang baru untukku, tapi hal itu sulit di liga ini. Di sini berbeda. Barcelona, wajar memenangi banyak pertandingan dan terkadang bahkan terlalu mudah,” ungkap Pedro seperti dikutip dari Telegraph.co.uk, Senin (26/12/2016).

“Tapi Premier League sangat kompetitif dan kuat, dan untuk alasan itu, 11 kemenangan adalah sebuah pencapaian yang signifikan. Rekornya 14 bukan? Hanya tiga kemenangan lagi, tapi mencapainya akan sangat sulit. Bournemouth adalah tim bagus. Sangat sulit untuk mendapatkan rekor ini,” sambungnya.

“Sangat berbeda di Spanyol. Barca memiliki banyak peluang untuk memenangi banyak pertandingan, yang mana di Inggris sulit dilakukan karena para pesaingnya lebih banyak,” tandasnya.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.ARTABOGA CEMERLANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…