Penumpukan kendaraan terjadi di sekitar lokasi TPR Pantai Parangtritis, Minggu (25/12) siang. (Harian Jogja/Arief Junianto) Penumpukan kendaraan terjadi di sekitar lokasi TPR Pantai Parangtritis, Minggu (25/12) siang. (Harian Jogja/Arief Junianto)
Senin, 26 Desember 2016 09:25 WIB Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

WISATA BANTUL
35.000 Wisatawan Masuk Pantai Parangtritis, Pendapatan Retribusi Rp180 Juta

Wisata Bantul diserbu warga pada libur akhir tahun ini

Solopos.com, BANTUL-Dalam sehari, retribusi Pantai Parangtritis tembus angka Rp180 juta lebih. Pendapatan itu diperoleh dari angka kunjungan yang hingga berita ini diturunkan sudah mencapai 35.000 orang lebih.

Koordinator Tempat Pungutan Retribusi (TPR) Pantai Parangtritis Rokhmat Ridwanto mengakui, puncak kunjungan wisatawan sejak awal memang diprediksi terjadi pada Minggu (25/12/2016). Pasalnya, libur Natal tahun ini bertepatan dengan Hari Minggu.

Jika dibandingkan dengan dua hari libur sebelumnya, tren kenaikan jumlah pengunjung terus terjadi. Libur hari pertama pada Jumat (23/12/2016) lalu, jumlah pengunjung hanya sekitar 8.500 orang. Sedangkan Sabtu (24/12/2016), diakui Rokhmat jumlah pengunjung melonjak hingga17.100 orang.

“Puncaknya memang hari ini. Besok saya rasa jumlah pengunjung akan menurun,” katanya saat ditemui di lokasi TPR Pantai Parangtritis, Minggu (25/12/2016) sore.

Adapun klasifikasi kendaraan yang masuk ke lokasi objek wisata, diakui Rokhmat, sejauh ini masih didominasi oleh kendaraan pribadi, baik roda empat maupun roda dua. Begitu pula dengan asal kendaraan, jika dilihat dari kode plat nomor polisinya, untuk libur akhir tahun ini, sekitar 70% didominasi oleh kendaraan dari luar DIY.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…