Riasan air mata warna-warini (Amazonaws.com) Riasan air mata warna-warini (Amazonaws.com)
Senin, 26 Desember 2016 21:10 WIB Women Share :

SERBA LIMA
5 Gaya Makeup Teraneh 2016

Serba lima kali ini tetang tren dandanan teraneh sepanjang 2016.

Solopos.com, SOLO – Tak hanya menjadikan cantik, make up juga dinilai mampu menciptakan keunikan bagi si pemakai. Menciptakan makeup antimainstream menjadi salah satu solusi agar sang pemakai berbeda dari kebanyakan orang.

Berdasar dari keinginan untuk tampil beda, berbagai trend makeup pun tercipta sepanjang 2016. Dikutip Solopos.com dari  Times of India, Sabtu (24/12/2016), berikut beberapa gaya makeup terunik sepanjang 2016:

Kuku berbulu

Kuku berbulu (Boredpanda.com)

Kuku berbulu (Boredpanda.com)


Beberapa gaya nail art alias seni menghias kuku bermunculan sepanjang 2016. Mulai dari kuku warna-warni, kuku kristal, kuku lukis, hingga kuku berbulu turut menjadi tren. Namun, menurut beberapa makeup artist ternama, kuku berbulu merupakan tren teraneh yang pernah ada. Pasalnya, cara menghias yang satu ini membuat kuku seseorang tampak seperti monster.

Pipi pelangi

Ilustrasi pipi pelangi (Staticflickr.com)

Ilustrasi pipi pelangi (Staticflickr.com)


Selain dipakai menghias mata, beberapa orang memakai eyeshadow untuk memberi warna di pipi mereka. Beberapa orang bahkan memakai eyeshadow berwarna terang layaknya pelangi untuk merias pipi mereka. Gaya makeup itu disebut-sebut termasuk salah satu tren teraneh sepanjang 2016.

Tantangan 100 lapisan makeup

Tantangan 100 lapisan makeup (Timesofindia)

Tantangan 100 lapisan makeup (Timesofindia)


Pada 2016 ini juga muncul tantangan merias wajah dengan 100 lapis makeup. Caranya, seseorang harus mengaplikasikan semua kosmetik mulai dari foundation, bedak, blush on, eyeshadow, maskara, bulu mata, hingga lipstik sebanyak 100 lapis. Apakah Anda bisa membayangkan seperti apa wajah yang dihiasi makeup tebal? Aneh bukan?

Bibir Kristal

Bibir kristal (Boredpanda.com)

Bibir kristal (Boredpanda.com)


Beberapa orang menganggap kristal memiliki kilau yang indah dan mewah. Anggapan itulah yang membuat orang mencoba membuat bibir tampak mewah dengan cara menempelkan pecahan kristal di bibir yang telah diolesi lipstik.

Air mata warna-warni
Air mata warna-warni juga menjadi tren pada 2016. Tren makeup ini dibuat dengan cara menciptakan ilusi air mata dengan mengaplikasikan eyeshadow warna-warni yang dihiasi glitter di mata bagian bawah.

Riasan air mata warna-warini (Amazonaws.com)

Riasan air mata warna-warini (Amazonaws.com)

Hasilnya, seseorang yang menerapkan riasan ini seolah-olah terlihat menangis, tapi air matanya justru tampak indah. Para makeup artist menganggap riasan ini sangat aneh dan tidak cocok untuk dicoba. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

lowongan pekerjaan
ERA PLATINUM SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…