Sport
Senin, 26 Desember 2016 - 04:00 WIB

Pulih dari Cedera, Federer Incar Gelar Grand Slam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Roger Federer (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Roger Federer siap main di musim 2017.

Solopos.com, BOTTMINGEN – Petenis asal Swiss, Roger Federer, siap tempur di tahun 2017 nanti. Dia kembali setelah cedera panjang dan siap meraih gelar Grand Slam lagi.

Advertisement

Federer memang mengalami cedera panjang di tahun ini. Hal itu membuatnya lebih banyak berkutat di ruang perawatan. Koleksi gelar Grand Slam miliknya pun mentok di angka 17 karena tak berhasil menambah di tahun 2016.

Di tahun itu, Federer hanya main di Australia Open 2016. Namun di turnamen tersebut dia kalah dari Novak Djokovic di babak semifinal. Setelah itu, pada Februari 2016, dia mengalami cedera lutut dan cedera berkepanjangan.

Kini kondisi Federer telah pulih dan siap bertanding di turnamen-turnamen yang digelar pada 2017 mendatang. Salah satu turnamen Grand Slam yang dibidiknya adalah Australia Open 2017 yang digelar pada 18-31 Januari mendatang.

Advertisement

“Pola pikir ini selalu sangat positif bahwa hal itu bisa terjadi, atau itu harus terjadi bahkan saya akan melakukan segala sesuatu yang bisa saya capai,” ungkap Federer seperti dikutip dari Okezone, Minggu (25/12/2016).

Petenis yang telah menginjak usia 35 tahun itu menyadari bahwa usianya tak muda lagi. Namun, ia tidak ingin menyerah begitu saja. Bahkan ingin menyaingi rekor peraih Grand Slam dengan usia tertua yang dicatatkan oleh petenis putra asal Australia Ken Rosewall yang menjuarai Australia Open 1972 pada usia 37 tahun.

“Jadi saya selalu berbicara sangat positif di tim tentang peluang untuk bisa meraih gelar Grand Slam lainnya. Tentu memenangkan pertandingan besar itu penting,” lanjutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif