Screenshot Super Mario Run (Nintendo.com) Screenshot Super Mario Run (Nintendo.com)
Senin, 26 Desember 2016 15:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

Nintendo Bakal Bikin Game Smartphone Tiap Tahun?

Nintendo mulai serius menggarap platform mobile gaming.

Solopos.com, TOKYO – Developer game Nintendo mengutarakan niatnya untuk serius merambah ke platform mobil mulai tahun ini. Setelah merilis Super Mario Run yang sukses besar, Nintendo bakal menargetkan akan membuat game untuk gawai mobile setiap tahun.

Dilansir The Verge, Minggu (25/12/2016), Presiden Nintendo Tatsumi Kimishima mengatakan mereka mempertimbangkan membuat dua-tiga game setiap tahun. Perusahaan asal Jepang tersebut merencanakan akan membuat Fire Emblem dan Animal Crossing versi mobile tahun depan.

Super Mario Run untuk Android juga direncakan pada 2017. Game Mario merupakan uji coba pertama mereka ke perangkat mobile setelah aplikasi Miitomo. Saat ini game tersebut hanya tersedia untuk iOS dengan pilihan unduhan gratis dan berbayar US$9,99 untuk versi lengkap.

Diperkirakan Super Mario Run sudah diunduh lebih dari 40 juta kali. Nintendo menargetkan 100 juta unduhan.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat (23/12/2016), Kimishima sebelumnya juga mengungkan akan merilis dua game mobile lagi tahun ini. Muncul spekulasi dua game selanjutnya yang akan dirilis Nintendo adalah “Animal Crossing” dan “Fire Emblem”.

Sejauh ini, Nintendo sudah menelurkan dua game mobile yakni, “Miitomo” dan “Super Mario Run”. Khusus game yang disebutkan terakhir, penghasilan yang didapat sangatlah besar.

Super Mario Run telah berhasil menghasilkan US$5 juta di hari pertama. Selain itu, Nintendo juga mengonfirmasi bahwa “Super Mario Runtelah diunduh sebanyak 40 juta kali di App Store.

 

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…