Suasana Jogja City Mall saat hari Natal, Minggu (25/12/2016). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah) Suasana Jogja City Mall saat hari Natal, Minggu (25/12/2016). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)
Senin, 26 Desember 2016 05:20 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

LIBUR AKHIR TAHUN
Warga Jogja Berbondong-bondong ke Mall

Libur akhir tahun jadi momentum bagi warga di Jogja untuk berbelanja di mall

Solopos.com, SLEMAN–Momen libur Natal yang jatuh pada Minggu (25/12/2016) menjadi waktu untuk berlibur bersama keluarga. Mal atau pusat perbelanjaan menjadi salah satu tujuan favorit keluarga. Alhasil, tingkat kunjungan ke mal pun meningkat pada momen ini.

Salah satu mal di DIY yang dipadati pengunjung yakni Jogja City Mall. Public Relation Jogja City Mall Fandi Sutanto mengatakan, tingkat kunjungan ke mal mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan hari-hari biasa. “Jumlah pengunjung meningkat dua kali lipat dibandingkan hari biasanya. Sekarang bisa mencapai 35.000 hingga 40.000 per harinya,” kata dia, Minggu (25/12/2016).

Ia mengatakan, kenaikan pengunjung sudah terjadi sejak pekan lalu tepatnya saat mulai musim libur sekolah. Menyambut musim liburan ini, pihak pengelola mal dan tenant mempersiapkan berbagai program seperti diskon dan promo lainnya.

Sementara itu, General Manager Plaza Ambarrukmo Surya Ananta menungkapkan, peningkatan jumlah pengunjung mal sudah terjadi sejak pekan lalu. “Jumlah pengunjung mengalami kenaikan hingga 10 persen. Memang tidak seramai saat Lebaran yang mencapai 20 persen hingga 30 persen,” ungkap dia.

Ia mengungkapkan, jumlah pengunjung di Plaza Ambarrukmo pada hari biasa sekitar 25.000 hingga 30.000 pengunjung. Pada musim libur Natal kali ini jumlah pengunjung per hari sekitar 27.500 hingga 33.000 pengunjung. Bagi para tenant, musim liburan ini diharapkan bisa meningkatkan transaksi sampai 30%.

Costumer Service Coordinator Carrefour Suranto mengatakan, momen Natal merupakan momen yang ditunggu karena akan terjadi lonjakan transaksi. Berbagai promo ditawarkan pada momen yang sekaligus dalam memperingati ulang tahun ke-18. “Kami harap, transaksi bisa meningkat 30 persen hingga 33 persen dibandingkan bulan-bulan biasanya,” kata dia.

lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…