Ratusan wisatawan mengantri untuk masuk ke dalam mulut gua obyek wisata Gua Pindul yang berada di dusun Gelaran, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Jumat (6/5/2016). (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja) Ratusan wisatawan mengantri untuk masuk ke dalam mulut gua obyek wisata Gua Pindul yang berada di dusun Gelaran, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Jumat (6/5/2016). (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 26 Desember 2016 06:20 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

LIBUR AKHIR TAHUN
Antre Masuk Gua Pindul 1,5 Jam, Susur Gua Molor 30 Menit

Libur akhir tahun banyak dimanfaatkan oleh warga untuk berwisata

Solopos.com, GUNUNGKIDUL– Kawasan wisata di Gunungkidul mulai dibanjiri pengunjung memasuki libur akhir tahun.

Peningkatan kunjungan terjadi di kawasan obyek wisata Gua Pindul, Bejiharjo, Karangmojo. Bahkan akibat peningkatan itu membuat waktu susur Gua Pindul jadi bertambah lama.

Biasanya untuk sekali trip hanya butuh waktu sekitar satu jam. Namun untuk pelaksanaan pada Minggu kemarin, waktunya bertambah selama tiga puluh menit.

“Maklum wisatawan harus mengantre sehingga waktu susurnya jadi 1,5 jam,” kata Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Bejiharjo (Dewa Bejo) Bagya  kepada wartawan, Minggu (25/12/2016).

Dia mengatakan, meski ada lonjakan kunjungan, namun kondisi tersebut masih relatif lancar sehingga tidak ada upaya penutupan sementara. Hanya saja, saat disinggung mengenai jumlah lonjakan, ia urung bisa menyebutkan secara pasti.

Dia berdalih, untuk memastikan tersebut harus berkoordinasi dengan operator lain yang jumlahnya mencapai 13 tempat. “Yang jelas secara kasat mata ada penambahan jika dibandingkan dengan hari biasa,” kata Bagya.

Lowongan Pekerjaan
MEKANIK, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…