ilustrasi (google.img) ilustrasi (google.img)
Senin, 26 Desember 2016 22:15 WIB Rudi Hartono/JIBI/Solopos Wonogiri Share :

Dicurigai Bikin Petasan, Rumah Warga Jatipurno Wonogiri Didatangi Polisi

Polisi mendatangi rumah warga Jatipurno karena ada laporan dari warga di rumah itu ada aktivitas pembuatan petasan.

Solopos.com, WONOGIRI — Aparat Polsek Jatipurno, Wonogiri, mendatangi rumah warga Dusun Balepanjang, Desa Balepanjang, Kecamatan Jatipurno, karena penghuninya dicurigai membuat petasan, akhir pekan lalu.

Kapolsek Jatipurno, AKP M. Susilo, kepada wartawan, Senin (26/12/2016), menyampaikan kendatangn petugas ke rumah warga tersebut untuk menindaklanjuti informasi warga. Beredar kabar rumah milik MW itu digunakan sebagai tempat membuat petasan.

Namun, setelah dicek ternyata hanya ada aktivitas membuat lampion. Kapolsek mengatakan informasi sekecil apa pun mengenai aktivitas yang dicurigai bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dianggap penting dan akan ditindaklanjuti.

Pengecekan atas informasi dilaksanakan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang bisa merusak kondusifitas keamanan. “Momen khusus seperti Natal dan Tahun Baru sekarang ini kerap digunakan untuk mengedarkan uang palsu. Masyarakat harus waspada,” kata Kapolsek mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor.

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…