Otomotif
Senin, 26 Desember 2016 - 13:45 WIB

BMW Persiapkan Sporcar Hybrid i8 Tahun Depan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BMW i8. (Istimewa)

BMW i8 terbaru lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya.

Solopos.com, NEW YORK – BMW berencana meluncurkan i3 facelift tahun depan. Tidak hanya itu, berdasarkan rumor yang beredar BMW juga akan meluncurkan i8 yang sudah diperbarui. Sama seperti mobil baru pada umumnya, i8 akan mendapat beberapa pembaruan mulai dari desain, tambahan fitur, dan sebagainya.

Advertisement

Informasi yang datangnya dari blog BMW yang kemudian dikutip ulang oleh Carscoops, menjelaskan bahwa sportcar hybrid BMW i8 terbaru lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya. BMW mengandalkan kekuatan dari mesin bensin 1,5 liter tiga silinder yang diklaim lebih bertenaga sekira 15 hp. Model i8 yang saat ini masih beredar di pasaran memiliki tenaga 362 hp.

Selain mesin, mobil Jerman ini juga mengandalkan listrik yang sudah diperbarui secara menyeluruh. Ada kemungkinan BMW akan memasangkan baterai dengan tambahan daya sebesar 10 kWh seperti yang ditemukan pada i8 Formula E safety car. Saat ini, i8 memiliki baterai ion-lithium 7,1 kwH yang memiliki jarak tempuh 37 kilometer.

Diharapkan i8 terbaru datang dengan suspensi baru agar handling lebih maksimal. BMW i8 terbilang unik karena bodinya dibuat dari thermoplastic polymers. Selain beratnya hanya setengah dari baja lembaran, material plastik yang digunakan juga memberikan perlindungan dari korosi yang dihasilkan oleh proses rendah energi. Bahan ini juga tahan terhadap kerusakan ringan. Khusus pada bagian kap dan pintu, BMW menyematkan bahan alumunium.

Advertisement

Berada di kelas hybrid sport car, BMW i8 memiliki sedikit pesaing. Di antaranya  Honda CR-Z, Ferrari LaFerrari, McLaren P1, dan lainnya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : BMW I3 Bmw I8 Mobil Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif