Sport
Senin, 26 Desember 2016 - 06:00 WIB

ARSENAL VS WEST BROM : Membidik Kebangkitan Setelah Natal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan gol. (Reuters / Tony O'Brien)

Arsenal vs West Brom tersaji di Liga Inggris.

Solopos.com, LONDON — Arsenal menyambut Natal dengan perasaan terluka setelah menelan kekalahan back to back dari Everton dan Manchester City di Liga Premier. Untuk itu, Alexis Sanchez dkk. tak mau momentum Natal mereka semakin berantakan ketika menjamu West Bromwich Albion pada Boxing Day di Stadion Emirates, London, Senin (26/12) pukul 22.00 WIB.

Advertisement

Bangkit. Itulah kata yang harus tetancam pada benak Mesut Ozil dkk. ketika menjamu West Brom. Kekalahan dari Everton dan City membuat pasukan Arsene Wenger anjlok ke peringkat keempat klasemen sementara, di bawah Chelsea, Liverpool dan City.

Ozil menjadi pemain yang paling santer mendapat kritikan saat Arsenal menelan dua kekalahan beruntun tersebut. Padahal, play maker asal Jerman itu kerap mendapat pujian selangit ketika Arsenal mengawali musim ini. Belum adanya kesepakatan kontrak baru disebut-sebut sebagai salah satu faktor penyebab menurunnya performa Ozil. Tapi apapun alasannya, itu tidak bisa ditolelir pendukung Arsenal.

“Saat melawan City, dia [Ozil] paling menderita karena kami tidak cukup mendapat bola. Tentu, jika Anda ingin mendapat bola, Anda harus merebutnya kembali. Dia pemain yang berjuang keras lebih dari orang-orang pikirkan dan bahasa tubuhnya terkadang menunjukkannya,” ujar Manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dilansir Worldsoccertalk.com, Minggu (25/12/2016).

Advertisement

“Kami tim yang membawa bola di lapangan dengan sangat baik, artinya dia dan Alexis Sanchez melakukan tugas dengan baik. Kami harus melakukan respons. Mesut Ozil pemain penting, pemain besar, dan pemain besar selalu merespon kritik di lapangan,” sambungnya.

Masalah lain Arsenal, yakni mereka kerap kecolongan meski sempat unggul terlebih dahulu. Dalam catatan Opta, tim berjuluk The Gunners ini menelan tiga kekalahan walaupun mereka sempat memimpin terlebih dahulu di Liga Premier musim ini, termasuk ketika dipencundangi City 1-2. Tidak ada tim yang menelan kekalahan sebanyak itu, setelah unggul atas lawan mereka, dibandingkan Arsenal.

Alex Iwobi kemungkinan akan kembali masuk starting line-up Arsenal menyusul cedera Alex Oxlade-Chamberlain. Sementara itu, Arsenal juga belum bisa menurunkan Aaron Ramsey yang dibekap cedera hamstring.

Advertisement

Sementara itu, Manajer West Brom, Tony Pulis, cukup puas dengan performa timnya meski akhir pekan lalu menelan kekalahan 0-2 dari Manchester United. West Brom hanya menelan dua kekalahan dalam tujuh pertandingan terbaru mereka di Liga Premier dan membuat mereka berada di urutan kedelapan klasemen sementara.

“Saya tahu di mana momentum kami dan kami baik-baik saja meski mengalami naik-turun. Yang harus kami lakukan berusaha untuk memperbaiki tim pada bursa transfer Januari nanti,” ujar Pulis mengisyaratkan belanja pemain di musim dingin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif