Wisatawan menikmati keindahan Pantai Srau, Minggu (25/12/2016) pagi. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Wisatawan menikmati keindahan Pantai Srau, Minggu (25/12/2016) pagi. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Minggu, 25 Desember 2016 16:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

WISATA PACITAN
Pesona Pantai Srau Goda Pengunjung untuk Camping

Wisata Pacitan, Pantai Srau menjadi salah satu lokasi tujuan wisata saat libur akhir tahun.

Solopos.com, PACITAN — Pantai Srau menjadi salah satu destinasi wisata saat liburan di Kabupaten Pacitan. Seperti terlihat pada Minggu (25/12/2016), wisatawan berdatangan untuk menikmati pesona pantai yang terletak di Kecamatan Pringkuku tersebut.

Pantauan Madiunpos.com di Pantai Srau, Minggu pagi, wisatawan dari berbagai daerah berkunjung ke pantai tersebut. Hal itu terlihat dari pelat nomor kendaraan yang digunakan wisatawan tersebut. Ada yang berpelat AD, AB, AE, H, K, B, dan lainnya.

Sejumlah wisatawan juga memasang tenda di sepanjang pantai yang terkenal dengan pasir putihnya itu. Salah seorang wisatawan asal Kudus, Jawa Tengah, Jafar, mengatakan sudah tiba di Pantai Srau sejak Sabtu (24/12/2016).

Dia yang datang bersama temannya mengendarai sepeda motor dari Kudus. Jafar mengaku berniat menghabiskan masa libur Natal untuk berwisata di beberapa pantai di Pacitan, salah satunya di Pantai Srau.

Menurut dia, Pantai Srau merupakan salah satu pantai yang patut dikunjungi karena keindahan pantai dan pasir putih lembutnya. “Iya mumpung liburan jadi kita gunakan untuk berwisata ke Pacitan,” jelas dia kepada Solopos.com, Minggu.

Jafar menyampaikan sejak Sabtu malam sudah mendirikan tenda di Pantai Srau dan bermalam dengan menikmati semilir angin pantai selatan di malam hari. Wisatawan lainnya, Supriyanto, mengatakan datang ke Pantai Srau bersama keluarga untuk menghabiskan waktu libur panjang Natal 2016 ini. “Mumpung libur panjang jadi berwisata ke Pantai Srau,” jelas warga Wonogiri ini.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…