Ilustrasi pembangunan. (Tika Sekar Arum/JIBI/Solopos) Ilustrasi pembangunan. (Tika Sekar Arum/JIBI/Solopos)
Minggu, 25 Desember 2016 22:00 WIB Tri Rahayu/JIBI/Solopos Sragen Share :

Warga Bentak Sragen Bangun Masjid Senilai Rp1 Miliar

Masjid senilai Rp1 miliar akan dibangun di Bentak, Sidoharjo, Sragen

Solopos.com, SRAGEN — Masyarakat Dukuh Sumber, Desa Bentak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen membangun masjid senilai Rp1 miliar. Legislator dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Sragen, Sukamto, Minggu (25/12/2016), meletakkan batu pertama sebagai awal dimulainya pembangunan masjid yang menempati tanah 1.600 m2 itu.

Masjid tersebut akan diberi nama Masjid Nurul Huda. Peletakan batu pertama juga disaksikan Kepala Desa Bentak Sri Lestari dan mantan Kades Bentak Suwito. Dalam kesempatan itu, Suwito menjelaskan masjid itu menempati tanah wakaf.

Rencana bangunan induknya, kata dia, berukuran 10 meter x 16 meter sementara dua serambi samping masing-masing berukuran 3 meter x 16 meter.

“Dana yang terkumpul sudah mencapai Rp600 juta dari total yang dibutuhkan Rp1 miliar. Kami meminta masyarakat ikut serta membantu dana untuk pembangunan masjid itu,” ujar salah satu donatur asal Dukuh Ngepung, Desa Patihan, Sidoharjo, Joko Widodo, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…