Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo (baju merah) berfoto bersama saat open house di Loji Gandrung, Minggu (25/12/2016). (Indah SW/JIBI/Solopos) Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo (baju merah) berfoto bersama saat open house di Loji Gandrung, Minggu (25/12/2016). (Indah SW/JIBI/Solopos)
Minggu, 25 Desember 2016 13:00 WIB Indah Septiyaning W/JIBI/Solopos Solo Share :

Wali Kota Solo Gelar Open House, Ratusan Warga Hingga Pejabat Beri Ucapan Selamat Natal

Ratusan Warga hingga Pejabat hadiri Open House Wali Kota

Solopos.com, SOLO — Ratusan warga, tokoh masyarakat hingga pejabat di Kota Solo menghadiri open house Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo di rumah dinas (rumdin) Loji Gandrung, Minggu (25/12/2016). Mereka rela antre untuk memberikan ucapan selamat Natal pada F.X. Hadi Rudyatmo.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, warga mulai berdatangan di Loji Gandrung sejak pukul 08.00 WIB. Padahal sesuai agenda open house baru dilaksanakan pukul 09.30 WIB. Antusias warga untuk bertemu dan mengucapkan selamat Natal kepada orang nomor satu di Kota Solo ini sangat tinggi.

Tak hanya warga, para pejabat pun berdatangan dengan membawa keluarga besarnya. Tak ayal rumdin Wali Kota penuh dengan lautan manusia. Mobil berplat nomor merah maupun kendaraan pribadi baik motor maupun mobil memenuhi parkiran pinggir Jl. Slamet Riyadi.

Puluhan aparat TNI/ Polri, Satpol PP dan Satgas PDIP mengamankan jalannya open house. Petugas keamanan berjaga di depan dan area  Loji Gandrung.

“Senang bertemu dengan Pak Wali. Ingin mengucapkan Selamat Natal langsung ke Pak Wali,” ujar warga Mangkubumen, Rita Purnomowati kepaa Solopos.com.

Meskipun berbeda keyakinan, Rita mengaku tidak masalah datang untuk sekedar mengucapkan selamat Natal tersebut. Bagi Rita, Wali Kota Solo adalah bapak yang ramah kepada siapapun.

“Pak Rudy sangat perhatian dengan warga cilik seperti kami. Jadi kami datang untuk ucapkan Natal. Meski saya beragama Islam,” imbuh Atun warga lain.

Dengan menggunakan pakaian kemeja berwarna merah, Wali Kota menyalami satu persatu warga yang datang. Tak ada rasa lelah sedikitpun yang terlihat darinya. Ditemani sang istri E. Endang Prasetyaningsih mengenakan pakaian senada, menyambut kedatangan warga dan pejabat. ”Selamat hari raya Natal ya,” ucap Rudy sapaan akrab Wali Kota kepada setiap tamu yang datang.

Rudy bahkan tidak sungkan berfoto dengan warga masyarakat yang hadir. Tamu yang datang kemudian dipersilahkan menikmati sajian makanan seperti sop ayam, lontong opor, bakso, selat segar, maupun es buah dan lain sebagainya.

“Dalam Natal selalu merasakan kehadiran Tuhan dalam keluarga, untuk menyebarkan cinta dan kasih,” ujar Rudy memaknai Hari Natal.

lowongan pekerjaan
Accounting, Administrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…