News
Minggu, 25 Desember 2016 - 22:40 WIB

PERAMPOKAN SOLO : Rumah Pengusaha Kepatihan Kulon Dirampok, Pembantu Disekap

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Dok/JIBI)

Perampokan Solo, kawanan perampok beraksi di rumah pengusawan di Jebres, Minggu siang.

Solopos.com, SOLO — Kawanan perampok beraksi di rumah pengusaha, Handoko, warga Kepatihan Kulon, Kecamatan Jebres, Minggu (25/12/2016) siang. Pelaku menyekap penjaga rumah lalu membawa lari perhiasan serta uang tunai senilai total Rp20 juta.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kawanan perampok itu beraksi sekitar pukul 13.00 WIB. Awalnya ada dua orang bertamu ke rumah Handoko mengaku sebagai penjahit. Saat itu rumah sedang ditinggal pergi majikannya berlibur ke Bali dan hanya ada pembantu yang menjaga rumah.

Pembantu itu mempersilakan dua orang tersebut masuk ke rumah. Tanpa disangka, dua tamu itu menodongkan pisau dan menyekap si pembantu rumah tangga di dalam sebuah kamar. Kamar tersebut dikunci oleh para pelaku.

“Saat kejadian kondisi rumah sepi, pemilik sedang berada di luar kota. Hanya ada seorang pembantu rumah tangga dan disekap di kamar,” kata Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi ketika dihubungi Solopos.com.

Advertisement

Saat beraksi, pelaku diduga telah mengetahui kondisi rumah korban yang sepi. Pelaku membobol lemari menggunakan obeng. Perhiasan dan uang tunai Rp10 juta di dalam lemari itu dibawa lari para pelaku. Total nilai perhiasan dan uang yang dibawa pelaku mencapai Rp20 juta.

“Sebelum meninggalkan lokasi, pelaku membuka pintu kamar di mana penjaga rumah disekap,” katanya.

Penjaga rumah berteriak dan meminta tolong. Namun, saat itu pelaku sudah melarikan diri. Pembantu rumah tangga itu berinisial U, 40, dan kini masih shock sehingga belum bisa dimintai keterangan.

Advertisement

Aparat kepolisian masih menyelidiki lebih lanjut kasus pencurian dengan kekerasan (curas) tersebut. “Kami masih mengejar pelaku. Doakan saja segera ditangkap,” harap dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif