Sport
Minggu, 25 Desember 2016 - 22:30 WIB

Manchester United Rumah Nyaman Bagi Mourinho

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (Reuters / Jason)

Jose Mourinho menukangi Manchester United mulai musim ini.

Solopos.com, MANCHESTER – Jose Mourinho menyebut Manchester United adalah “rumah” yang nyaman bagi dirinya. Kendati ia juga menyatakan pekerjaan menjadi pelatih MU sangat berat.

Advertisement

Mourinho menukangi MU mulai musim ini, menggantikan posisi Louis van Gaal. Mourinho diharapkan mampu mengangkat performa MU untuk bersaing mendapatkan gelar juara Liga Premier Inggris. Maklum, selepas Sir Alex Ferguson pensiun, MU seperti kesulitan mencari kejayaannya.

Tiga musim lalu dilewati tanpa Ferguson, MU hanya mampu finis di urutan ketujuh, keempat, dan kelima secara beruntun. Tentu hal itu sangat tidak diharapkan oleh Setan Merah. Pasalnya, mereka selalu bersaing di papan atas sejak ditangani Ferguson.

Untuk itulah Mourinho ditunjuk sebagai pelatih. Terlebih pelatih Portugal itu memiliki catatan bagus dalam membawa tim yang dilatihnya menjadi juara. Sejauh ini, Mourinho memang masih belum bisa membawa MU ke papan atas.

Advertisement

Saat ini, MU masih tercecer di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 30 poin dari 17 laga. Namun, MU menunjukkan peningkatan performa dalam beberapa pertandingan terakhir. Mourinho menyadari tantangan menjadi pelatih MU memang sangat besar karena ambisi tim juga sangat besar.

“Bagi saya mudah saja, ini adalah pekerjaan yang sulit tapi mudah untuk merasa seperti di rumah sendiri. Mudah untuk merasa nyaman di klub, untuk merasakan klub menginginkan progresi, untuk merasakan orang-orang ingin bergembira lagi,” katanya, dilansir Sky Sports, Minggu (25/12/2016).

“Saya langsung merasa nyaman. Jadi lima, enam bulan di sini, sungguh merasa seperti di rumah, bagi saya cukup mudah,” sambungnya.

Advertisement

“Tentu saja ekspektasinya tinggi, hasil-hasilnya naik-turun dan kami ada di posisi yang bukan merupakan posisi yang kami inginkan. Tapi dalam hal gairah terhadap pekerjaan, gairah terhadap klub baru saya, saya merasa sangat senang di sini,” tandas Mourinho.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif