Sport
Minggu, 25 Desember 2016 - 16:30 WIB

LIGA INGGRIS : Manchester City Belum Kosisten, Clichy: Guardiola Masih Adaptasi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Reuters / Jason Cairnduff)

Liga Inggris diwarnai dengan Manchester City yang dilatih Josep Guardiola.

Solopos.com, MANCHESTER – Josep Guardiola dinilai belum membawa Manchester City ke performa terbaiknya. Bek City. Gael Clichy, menyebut itu semua karena sang pelatih masih beradaptasi dengan Liga Premer Inggris.

Advertisement

Guardiola datang ke Manchester City awal musim ini. Di awal-awal Liga Inggris, Guardiola memperlihatkan kelihaiannya dengan memenangi 10 pertandingan pertama di semua ajang. Hal itu pula membuat City bertengger di posisi teratas klasemen Premier League.

Namun setelah itu, The Citizens justru tersendat. Di 15 partai berikutnya, cuma empat kemenangan yang dipetik sementara enam kali mendapatkan hasil imbang dan lima kali menelan kalah. Di Liga Inggris, posisinya pun mulai menurun.

Bagi Clichy, itu adalah hal yang wajar mengingat Guardiola baru kali pertama terjun ke Liga Inggris. Menurutnya, sang pelatih masih membutuhkan waktu untuk adaptasi. Dia juga meyakini performa terbaik City segera keluar di bawah asuhan Guardiola.

Advertisement

Clichy menambahkan dua kemenangan terakhir yakni atas Watford dan Arsenal merupakan tanda berkembangnya performa City. “Kami masih harus menunggu dan melihat apakah kami sudah membalikkan keadaan,” katanya dikutip Sky Sports, Minggu (25/12/2016).

“Kami bagaimanapun meyakini itu, sejak laga melawan Watford, sesuatu sudah berubah. Tapi kami sadar bahwa Anda tak akan selalu menang 5-0 atau 6-0 dan mempunyai penguasaan bola tinggi itu bagus, tapi itu tidaklah cukup,” sambungnya.

“Saya tidak merasa kami bermain di level tertinggi yang bisa kami capai. Manajer masih menyesuaikan diri dengan sepak bola Inggris,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif