Ungkapan keprihatinan Cristiano Ronaldo (Twitter/@cristiano) Ungkapan keprihatinan Cristiano Ronaldo (Twitter/@cristiano)
Minggu, 25 Desember 2016 00:00 WIB Internasional Share :

KRISIS SURIAH
Begini Pesan Cristiano Ronaldo Bagi Anak-Anak Aleppo

Cristiano Ronaldo mengirim pesan kepada anak-anak korban krisis Suriah.  

Solopos.com, SOLO – Krisis yang kian memanas di kota Aleppo, Suriah membuat pesepak bola Real Madrid, Cristiano Ronaldo prihatin. Bagaimana tidak? Krisis tersebut telah memakan banyak korban. Pasalnya, ratusan nyawa melayang dalam sehari karena kekejaman tentara Suriah dan Rusia.

Ungkapan keprihatinan Cristiano Ronaldo (Twitter/@cristiano)

Ungkapan keprihatinan Cristiano Ronaldo (Twitter/@cristiano)

Keprihatinan Ronaldo itu disampaikan melalui video yang diunggah di akun Twitter miliknya @Cristiano, Jumat (23/12/2016). Dalam video singkat itu, ia mengirimkan pesan kepada anak-anak di Suriah untuk tetap semangat menatap masa depan.

“Ini pesan untuk anak-anak di Suriah. Kami tahu kalian sangat menderita akibat perang itu. Aku memang seorang pesepak bola terkenal, tapi kalianlah pahlawan sejati. Jangan pernah putus asa. Dunia bersama kalian. Kami peduli kepada kalian. Saya ada bersama kalian,” tutur Ronaldo dalam video tersebut.

Dilansir Mirror, selama ini Ronaldo dikenal sebagai sosok dermawan yang aktif di berbagai kegiatan sosial. Berkat keaktifannya membantu anak-anak itu, ia dipilih menjadi salah satu duta Global Save Children, dari Children International Organization yang berbasis di London, Inggris.

Tak hanya itu, Ronaldo juga memperoleh penghargaan Golden Boot dari Real Madrid Foundation, berkat simpatinya terhadap nasib anak-anak di Palestina. Ia tercatat telah menyumbangkan cukup banyak dana untuk membantu anak-anak korban perang di Palestina melalui yayasan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan melelang sepatu emas miliknya demi membantu anak-anak korban perang di Jalur Gaza, Palestina.

Bukan hanya itu, ia juga telah melakukan kampanye untuk meningkatkan kesadaran terhadap nasib anak-anak yang mengalami kekerasan di seluruh dunia. Oleh sebab itu, ia merasa amat prihatin melihat kondisi anak-anak di Suriah. Kabarnya, ia akan memberi banyak sumbangan demi menyelamatkan hidup anak-anak yang menjadi korban perang di Aleppo, Suriah. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

lowongan kerja
lowongan kerja SALES MARKETING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…