Khadijah Azzahra, desainerm make up artis asal Malang (Instagram) Khadijah Azzahra, desainerm make up artis asal Malang (Instagram)
Minggu, 25 Desember 2016 14:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Issue Share :

KISAH INSPIRATIF
Khadijah Azzahra Masih Usia 20 Tahun Sudah Jadi Perias Penganten Kondang

Khadijah Azzahra merupakan pebisnis muda asal Kota Malang, Jawa Timur.

Solopos.com, MALANG – Bekerja sesuai hobi atau kesukaan merupakan impian setiap orang. Itulah hal yang dilakukan perempuan asal Malang, Khadijah Azzahra, 20. Berawal dari aktivitasnya sebagai model dan seringnya merias wajahnya sendiri, kini Khadijah menjadi desainer dan make up artist dengan penghasilan puluhan juta setiap bulan.

Hasil riasan Khadijah (Instagram)

Hasil riasan Khadijah (Instagram)

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Jumat (23/12/2016), di akun media sosial ask.fm @khadijahazzahra, perempuan kelahiran Jombang, 24 September 1996, itu mengawali usahanya dari aktivitas yang dia sukai. Saat masih sekolah Khadijah kerap mengikuti kegiatan model di catwalk, pernah juga menjadi model foto beberapa majalah. Selain itu Khadijah juga mahir dalam hal merias wajah, berawal dari coba-coba, hal itu kini menjadi usaha Khadijah.

Hasil riasan Khadijah (Instagram)

Hasil riasan Khadijah (Instagram)

Dekat dengan busana-busana perayaan, Khadijah juga mengembangkan bakat di ranah desain busana. Dengan bantuan ibunya, Khadijah merintis bisnis butik dengan membuat gaun pernikahan berhijab yang ia desain sendiri.

Hasil riasan Khadijah (Instagram)

Hasil riasan Khadijah (Instagram)

Kini di bawah naungan Khadijah Azzahra MUA, anak kedua dari tiga bersaudara itu memiliki usaha butik dan layanan rias pengantin. Tak hanya itu, melalui Khadijah juga memiliki usaha sepatu pengantin yang ia tawarkan melalui akun Instagram @khadijahazzahra_bridalshoes.

Mahasiswi Universitas Brawijaya (UB) jurusan Ilmu Pemerintahan itu mengaku merintis usahanya dengan modal kurang lebih Rp15 juta, uang itu ia dapat dari tabungan honor menjadi model. “Modal awal percaya ga percaya Cuma Rp15 juta. Alhamdulillah berjalan dua tahun omzetnya bisa 15 kali lipat. Dulu bajunya Cuma 3 baris, sekarang Alhamdulillah udah full,” tulis Khadijah di akun Ask.fm miliknya.

Hasil riasan Khadijah (Instagram)

Hasil riasan Khadijah (Instagram)

Pelanggan baju hasil rancangan Khadijah sudah berasal dari berbagai kalangan. Salah satunya dari istri Wakapolres Tarakan, Dina Handoko, pada kesempatan itu diungkap Khadijah ia mendesain busana senilai Rp6 juta.

Mengenai kemampuan merias wajah, kemampuan Khadijah sudah tidak perlu diragukan lagi. Video ia sedang merias wajah sudah banyak beredar di berbagai media sosial, salah satunya di Facebook yang diunggah oleh akun Nur Hayati Abu Hassan II, Selasa (20/12/2016), tonton videonya melalui tautan di bawah ini. https://www.facebook.com/hayati.hariz.5/videos/180435262425947/

 

 

lowongan kerja
lowongan kerja PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…