Jateng
Minggu, 25 Desember 2016 - 20:50 WIB

KECELAKAAN PESAWAT : Wings Air Tergelincir hingga Patah Sayap Saat Mendarat di Bandara Ahmad Yani

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat tergelincir (indo-aviaton.com)

Kecelakaan menimpa pesawat maskapai penerbangan Wings Air di Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG Pesawat terbang milik maskapai penerbangan Wings Air jurusan Bandung-Semarang mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Minggu (25/12/2016) malam. Pesawat yang mengangkut 60 penumpang itu tergelincir sampai sayapnya patah.

Advertisement

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com, Minggu malam, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, pesawat tengah mendarat di jalur atau runway 13 Bandara Ahmad Yani.

“Benar, kejadiannya [pesawat tergelincir] sekitar jam 19.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sebanyak 60 penumpang semuanya dinyatakan selamat,” tulis Kabid Humas Polda Jateng, Djarod Padakova, dalam pesan singkatnya di grup Whatsapp (WA) Messenger Wartawan Unit Polda JTG, Minggu malam.

Meskipun tidak ada korban jiwa, Bandara Ahmad Yani ditutup sementara akibat kecelakaan ini. Penutupan dilakukan selama kurang lebih dua jam guna memberikan waktu bagi petugas untuk mengevakuasi pesawat terbang yang tergelincir itu.

Advertisement

Salah seorang pegawai Humas PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang, Hidya Putri, juga membenarkan informasi kecelakaan pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1896 jurusan Bandung-Semarang itu. Meski demikian, ia mengaku belum bisa menjelaskan penyebab tergelincirnya pesawat terbang itu.

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 18.45 WIB. Saat ini sedang proses evakuasi dan kami masih mengumpulkan data-data dari lapangan. Nanti, setelah ada data valid terkait kecelakaan itu kami kabari lagi,” ujar Hidya saat dihubungi Semarangpos.com.

Dugaan sementara tergelincirnya pesawat Wings Air itu disebabkan cuaca buruk yang melanda Kota Semarang sepanjang hari Minggu ini. Saat pesawat Wings Air itu melakukan pendaratan kondisi cuaca di Bandara Ahmad Yani, Semarang, memang tengah hujan deras sehingga membuat lintasan yang digunakan pesawat udara melakukan take off maupun landing licin.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif