pesawat tergelincir Ilustrasi pesawat tergelincir (indo-aviaton.com)
Minggu, 25 Desember 2016 20:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KECELAKAAN PESAWAT
Wings Air Tergelincir hingga Patah Sayap Saat Mendarat di Bandara Ahmad Yani

Kecelakaan menimpa pesawat maskapai penerbangan Wings Air di Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Solopos.com, SEMARANG Pesawat terbang milik maskapai penerbangan Wings Air jurusan Bandung-Semarang mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Minggu (25/12/2016) malam. Pesawat yang mengangkut 60 penumpang itu tergelincir sampai sayapnya patah.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Minggu malam, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, pesawat tengah mendarat di jalur atau runway 13 Bandara Ahmad Yani.

“Benar, kejadiannya [pesawat tergelincir] sekitar jam 19.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sebanyak 60 penumpang semuanya dinyatakan selamat,” tulis Kabid Humas Polda Jateng, Djarod Padakova, dalam pesan singkatnya di grup Whatsapp (WA) Messenger Wartawan Unit Polda JTG, Minggu malam.

Meskipun tidak ada korban jiwa, Bandara Ahmad Yani ditutup sementara akibat kecelakaan ini. Penutupan dilakukan selama kurang lebih dua jam guna memberikan waktu bagi petugas untuk mengevakuasi pesawat terbang yang tergelincir itu.

Salah seorang pegawai Humas PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang, Hidya Putri, juga membenarkan informasi kecelakaan pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1896 jurusan Bandung-Semarang itu. Meski demikian, ia mengaku belum bisa menjelaskan penyebab tergelincirnya pesawat terbang itu.

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 18.45 WIB. Saat ini sedang proses evakuasi dan kami masih mengumpulkan data-data dari lapangan. Nanti, setelah ada data valid terkait kecelakaan itu kami kabari lagi,” ujar Hidya saat dihubungi Semarangpos.com.

Dugaan sementara tergelincirnya pesawat Wings Air itu disebabkan cuaca buruk yang melanda Kota Semarang sepanjang hari Minggu ini. Saat pesawat Wings Air itu melakukan pendaratan kondisi cuaca di Bandara Ahmad Yani, Semarang, memang tengah hujan deras sehingga membuat lintasan yang digunakan pesawat udara melakukan take off maupun landing licin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
EDITOR FISIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…