Kaesang mendapat ucapan selamat dari Kahiyang Ayu (Instagram) Kaesang mendapat ucapan selamat dari Kahiyang Ayu (Instagram)
Minggu, 25 Desember 2016 18:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internet Share :

Kaesang Ulang Tahun, Dapat Salam dari Ayang

Ucapan selamat ulang tahun datang dari kakaknya Kahiyang Ayu.

Solopos.com, SOLO – Anak ketiga pasangan Presiden Joko Widodo dan Iriana, Kaesang Pangarep, berulang tahun ke-22. Di hari ulang tahunnya ini, Kaesang mendapat ucapan selamat yang kocak dari kakaknya, Kahiyang Ayu atau biasa dipanggil Ayang.

Melalui akun Instagram @ayangkahiyang, si kakak Kahiyang Ayu mengucapkan selamat ulang tahun untuk adiknya. Kahiyang menuliskan salam unik, yaitu, salam somplak.  “Selamat ulang tahun my lil @kaesangp, salam somplak,” tulis akun @ayanggkahiyang.

Kata somplak yang dituliskan Kahiyang bukannya tanpa alasan. Kaesang yang merupakan pria kelahiran 25 Desember 1994, itu satu hari sebelum ulang tahun mengunggap ucapan  selamat untuk peringatan 30 tahun pernikahan orang tuanya. Ia menuliskan silsilah keluarga ayahnya. Setelah menyebut dua nama kakaknya, Kaesang menyebut dirinya anak ketiga yang somplak. [Baca Juga: Jokowi-Iriana Ultah 30 Tahun Pernikahan]

Berdasarkan Kitab Gaul dalam kitabgaul.com, somplak mempunyai pengertian gila, konyol.

Ucapan selamat ulang tahun yang diunggah Kahiyang pada Minggu (25/12/2016), sekitar pukul 09.00 WIB itu mendapat lebih darti 7.600 likes dari netizen. Ada lebih dari 200 komentar turut mengcuapkan selamat ulang tahun untuk Kaesang.

“Happy birthday @kaesangp, semoga sehat selalu,” tulis akun @muhammadnashing.

“Met ultah @kaesangp, semoga usianya berkah dan bermanfaat,” tulis akun @tia_haskara.

“Lo ulang tahun juga? Sama ama anakku hari ini juga ultah, tapi bedanya anakku nggak somplak.” Tulis akun Athalaakdhan.

 

Lowongan Pekerjaan
Perusahaan Cat, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…