Para pemain Leicester City merayakan gol (Reuters / Darren Staples) Para pemain Leicester City merayakan gol (Reuters / Darren Staples)
Minggu, 25 Desember 2016 17:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Ini Target Leicester City di Tahun Baru

Leicester City memiliki performa yang tak cukup bagus di musim ini.

Solopos.com, LEICESTER – Leicester City memiliki performa yang kontras di Liga Premier Inggris dan Liga Champions musim ini. Pelatih Leicester, Claudio Ranieri, pun berharap The Foxes tampil lebih baik lagi di tahun baru 2017 nanti.

Leicester mengawali musim ini dengan performa yang tak cukup bagus di Liga Premier Inggris. Sebagai juara bertahan, Leicester justru terseok-seok. Bahkan saat ini, Jamie Vardy dkk. berada di posisi ke-15 setelah melewati 17 pertandingan.

Leicester baru memetik empat kemenangan di Liga Inggris. Lima laga berakhir imbang dan delapan laga lainnya berakhir dengan kekalahan. The Foxes saat ini mengoleksi 17 poin dan hanya berjarak tiga angka dengan zona degradasi.

Hasil berbeda didapat di Liga Champions. Leicester tampil trengginas dan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Mereka mengungguli lawan-lawan seperti FC Porto, Kopenhagen, dan Club Brugge yang relatif lebih berpengalaman di pentas Eropa.

Di babak knockout, Leicester akan menghadapi Sevilla. Klub Spanyol tersebut lolos ke Liga Champions setelah menjadi juara Liga Europa musim lalu. Ranieri pun bertekad membawa Leicester mengalahkan Sevilla. Selain itu, Ranieri ingin membawa Leicester bertahan di Liga Premier Inggris.

“Untuk Liga Champions, banyak orang berkata ‘Oh, Sevilla. Itu undian yang bagus’. Kenapa mereka mengatakan ini?. Mereka memenangi tiga gelar [Liga Europa] secara beruntun. Ini tidak mudah buat kami, tapi tak apa-apa. Ini adalah sebuah mimpi kecil,” kata Ranieri seperti dilansir Soccerway, Minggu (25/12/2016).

“Untuk Premier League, Anda tahu saya: 40 poin. Kami harus aman dan saya berharap laga melawan Stoke City adalah sebuah perubahan untuk kami. Jadi kami bisa memulai lagi sekarang,” sambungnya.

Lowongan Pekerjaan
SD dan SMP AL-KAUTSAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…