Jateng
Minggu, 25 Desember 2016 - 05:50 WIB

HARI NATAL 2016 : Peradi Semarang ke Panti Asuhan Usung Misi Sosial

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi menerima bingkisan. (R, Wibisono/JIBI/Semarangpos.com)

Hari Natal 2016 dijadikan momentum Peradi Semarang menggelar bakti sosial.

Semarangpos.com, SEMARANG — Para pengacara yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Semarang, Jumat (23/12/2016), menggelar bakti sosial di panti asuhan Wikrama Putra, Ngaliyan, Kota Semarang.

Advertisement

Para penegak hukum tersebut menyisihkan sebagian pendapatannya untuk disumbangkan dalam bakti sosial tersebut. “Sumbangan berupa uang tunai dan barang, seperti berbagai bahan kebutuhan pokok serta prasarana pendukung kegiatan panti asuhan ini,” kata Ketua Peradi Kota Semarang Th. Yosep Parera.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial ini sebagai bukti bahwa pengacara tidak hanya sebatas memberi bantuan hukum. Ia menuturkan pengacara juga memiliki kewajiban untuk melaksanakan misi sosial. Hari Natal 2016 dijadikan momentum pelaksanaannya. “Kebetulan ini menjelang Natal semoga bisa jadi berkat bagi panti asuhan ini,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini, ia mengajak berbagai pihak untuk turut serta dalam membantu warga masyarakat yang mengalami kesusahan. “Kegiatan ini diharapkan bisa jadi pemicu bagi masyarakat lainnya,” katanya.

Advertisement

Sementara itu, pengasuh panti asuhan Wikrama Putra Untung Sudono menyambut baik kegiatan tersebut. Menurut dia, panti asuhan ini tidak memiliki sumber pendanaan khusus untuk memenuhi kebutuhan operasionalnya. “Selalu ada saja bantuan, tidak pernah sampai kekurangan,” katanya.

Panti asuhan ini dihuni oleh 65 anak yatim piatu yang masih balita hingga dewasa. “Yang paling kecil usia tujuh bulan, sedangkan yang dewasa ada yang sudah kuliah,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif