Karyawan Avrist Assurance membagikan nasi bungkus kepada para penarik becak di depan kantor Avrist Assurance Jl. HOS Cokroaminoto no.143 Tegalrejo, Jogja, Rabu (21/12/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja) Karyawan Avrist Assurance membagikan nasi bungkus kepada para penarik becak di depan kantor Avrist Assurance Jl. HOS Cokroaminoto no.143 Tegalrejo, Jogja, Rabu (21/12/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)
Minggu, 25 Desember 2016 00:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

AKSI SOSIAL
Avrist Peduli Sesama dengan Berbagi Nasi Bungkus

Aksi sosial kali ini dilakukan Avrist Assurance

Solopos.com, JOGJA — Avrist Assurance menyelenggarakan bakti sosial dalam rangka Natal 2016, Rabu (21/12/22016). Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini sebagai wujud kepedulian Avrist kepada masyarakat sekitar.

Segenap pimpinan dan staf Avrist Assurance membagikan nasi bungkus kepada 150 orang yang terdiri dari penarik becak di Kota Jogja. “Nasi bungkus kita bagikan ke tukang becak yang butuh makan. Memang [acaranya] sederhana tapi di balik kesederhanaan ini ada kasih,” kata Independent Agency Business Owner Avrist Assurance Jogja Esther Luasianti pada Harianjogja.com di kantornya, Rabu.

Kegiatan tersebut dilakukan di halaman Kantor Avrist Assurance, Jl. Hos Cokroaminoto No. 143 Tegalrejo, Jogja. Para penarik becak sebelumnya dibagikan kupon untuk syarat pengambilan nasi bungkus. Lusi mengatakan, selain nasi bungkus, Avrist juga memberikan doorprize menarik.

Lusi mengatakan, sebagai tahap awal, Avrist memberikan kebutuhan yang paling mendasar terlebih dulu yaitu makanan. Setelah itu, Avrist beranjak memberikan perhatian dengan mengunjungi kaum jompo di Panti Wreda Hanna di daerah Bintaran. Di sana Avrist membagikan bingkisan untuk 55 kaum jompo dan melakukan doa bersama serta renungan Natal. “Kebetulan kami ada yang jadi hamba Tuhan sehingga untuk renungannya bisa kami handle sendiri,” ujar Lusi.

Adapun dana yang digunakan untuk bakti sosial tersebut bersumber dari penggalangan dana dari agen. Avrist berencana akan menjadikan kegiatan bakti sosial ini sebagai agenda rutin tahunan, yang dilaksanakan dua kali yakni saat Lebaran dan Natal. Lusi mengatakan, selain berfokus menyediakan beragam jenis asuransi, Avrist yang hadir sejak 1975 merasa senang karena dapat terlibat dalam kegiatan sosial.

Avrist memiliki beragam program asuransi mulai dari asuransi rumah, mobil, asuransi jiwa, sampai asuransi berbasis syariah. Tidak hanya kalangan menengah ke atas, nasabahnya juga ada yang berlatar belakang ekonomi menengah dan menengah ke bawah. Produk yang ditawarkan tidak hanya bersifat personal tetapi juga grub, seperti perusahaan dan perguruan tinggi.

“Persentasenya lebih banyak yang personal,” kata Hery Utomo selaku Regional Training and Develpoment Director untuk East Region (DIY, Jateng, Jatim, Bali dan Sulawesi) Avrist Assurance. Hal tersebut menurutnya cukup membuktikan bahwa kesadaran masyarakat secara pribadi dalam berasuransi sudah mulai tumbuh.

Dalam rangka meningkatkan angka melek asuransi, Avrist selalu menyelenggarakan acara reguler baik yang sifatnya massal maupun personal. Dalam forum itu, Avrist memberikan penjelasan tentang asuransi. Sampai saat ini, jumlah nasabah Avrist Assurance secara nasional sudah melebihi angka 1 juta jiwa.

lowongan kerja
lowongan kerja PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…